Jokowi Bakal Reshuffle Menteri Asal PAN

PELITAKARAWANG.COM - Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle atau perombakan jabatan terhadap Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau PAN RB, Asman Abnur.

Menurut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, reshuffle merupakan konsekuensi politik atas sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang merupakan partai politik Asman, yang mendukung pesaing Jokowi, Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.
"Kalau ada pertanyaan kemudian, apakah akan ada reshuffle (terhadap Asman) dalam waktu dekat, ya mungkin saja," ujar Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018.
Pratikno menyampaikan, reshuffle tetap akan dilakukan, meski Jokowi puas terhadap kinerja Asman. Asman yang bergabung dengan Kabinet Kerja sejak 27 Juli 2016, menggantikan MenPAN RB sebelumnya Yuddy Chrisnandi dinilai berhasil membenahi birokrasi, karena memiliki latar belakang juga sebagai pengusaha.
"(Reshuffle) kemungkinan sebagai konsekuensi dari dinamika politik, konsekuensi dari pencapresan, kemudian koalisi siapa yang di dalam, siapa yang di luar," ujar Pratikno.
Lebih lanjut, menurut Pratikno, Jokowi selanjutnya akan menjadi pihak yang menentukan kepastian dilaksanakannya reshuffle. Jokowi, saat ini masih berada di Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka meninjau upaya rehabilitasi pasca-gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Ricther di sana.
"Pak Presiden akan memutuskan secepatnya," ujar Pratikno.



Sumber : viva
Diberdayakan oleh Blogger.