Jokowi Pilih Mahfud MD Sebagai Cawapres, Pengamat: Peluang Menang Besar - PELITA KARAWANG
Jokowi Pilih Mahfud MD Sebagai Cawapres, Pengamat: Peluang Menang Besar

Jokowi Pilih Mahfud MD Sebagai Cawapres, Pengamat: Peluang Menang Besar

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hampir dipastikan akan memilih Prof Mahmud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).
Informasi yang diperoleh, hari ini Mahfud MD akan dipertemukan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Kemudian bertemu dengan Ketua Umum partai pengusung. Kemudian deklarasi di Gedung Proklamasi.
Pukul 09.00 WIB, Jumat 10 Agustus 2018, pasangan ini akan berangkat ke Gedung Juang, kemudian ke Kantor KPU mendaftar.
“Jika pasangan Jokowi – Mahfud jadi, peluang Jokowi memimpin dua kali sangat besar,” kata Pengamat Politik Suwadi Idris Amir, Kamis 9 Agustus 2018.
Menurut Suwadi, sosok Mahfud sangat ideal. Tokoh yang bersih. Mewakili Akademisi. Diterima di kelompok organisasi besar seperti KAHMI, NU, dan Muhammadiyah.
“Prof Mahfud juga kuat secara geopolitik. Dia memiliki basis Jatim dan Sulsel,” kata Suwadi.
Sebelumnya sudah marak beredar Calon Wakil Jokowi adalah sosok berinisial M. Kapan Jokowi akan umumkan ? “Bisa sore, bisa juga besok pagi,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan.
Jokowi mengaku sudah berkoordinasi dengan Wapres JK terkait nama yang sudah dipilih Jokowi. Untuk pengumuman nama, Jokowi tidak mau dibuat meriah. Alasannya, bangsa Indonesia masih berkabung dengan banyaknya korban gempa di Lombok.




Sumber   Terkini.id
Posting Komentar
bkd