Kabid Perumahan DPRKP Sidak Rutilahu Tohari


PELITAKARAWANG.COM - Melihat secara langsung pekerjaan pembangunan rumah milik Rohati (60) warga Dusun Teluk Ampel RT.01 RW.02 Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya, penerima manfaat program Rutilahu yang telah memakan waktu selama 1 bulan. Kepala Bidang (Kabid) Perumahan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Karawang, A. Baehaqi, Jumat (24/8) lakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Sesampainya dilokasi, Baehaqi langsung meneliti setiap sudut bangunan untuk memastikan setiap pekerjaan dilakukan dengan baik oleh rekanan atau pemborong pekerjaan. Dan memeriksa kualitas material yang digunakan.

Menurutnya pekerjaan berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Hanya dirinya melihat adanya beberapa material yang memang tak layak digunakan.

"Kayu-kayu seperti ini tidak layak, jadi harus diganti," katanya, Jumat (24/8).

Dirinya pun meminta kepada pelaksana pekerjaan agar proses pembangunan rumah Rohati untuk dipercepat agar pemilik rumah dapat segera kembali menempati rumahnya.

"Saya minta dalam waktu satu minggu pekerjaan dapat diselesaikan," tegasnya.

Baehaqi juga berpesan kepada pemilik rumah agar tidak memaksakan diri untuk menyediakan konsumsi bagi para pekerja.

"Tidak perlu memaksakan diri untuk menjamu para pekerja, karena semua telah dihitung dan dibayar oleh Dinas kepada pemborong. Cukup menyediakan air panas bagi para pekerja untuk membuat minuman atau kopi mereka," tegasnya.

Ditempat berbeda, Kepala Desa Karyamakmur, Hartasim, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kepala Bidang (Kabid) Perumahan DPRKP dengan langsung mendatangi lokasi pembangunan rumah Rohati. Yang sebelumnya mendapat keluhan warganya dan dirinya terkait progres pekerjaan yang terlihat lambat dan kualitas material yang tidak layak.

"Sangat respon dengan apa yang terjadi di lapangan, Saya ucapkan terimakasih, dan saya hanya berharap pembangunan rumah tersebut bisa sangat bermanfaat bagi pemiliknya," katanya saat ditemui awak media di kediamannya, Minggu (26/8).

Tidak ada komentar