Karawang Batal Jadi Tempat Seleksi CPNS

PELITAKARAWANG.COM - Pendaftaran seleksi CPNS masih belum di umumkan Kementrian Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan dan RB). Namun, Kantor Register Wilayah III (Kanreg)  Jabar Banten, disebut-sebut sudah menunjuk 6 titik daerah yang akan disentralkan menjadi tempat seleksi berkas dan tes.
 

Karawang yang semula disebut-sebut sebagai salah satu diantara 6 titik tersebut, batal ditunjuk. Kabid pengadaan dan pemberhentian PNS BKPSDM Karawang, Taopik Maulana mengatakan proses seleksi CPNS  rencana awal yang akan disentral kan di 6 titik  yang masuk Kanreg wilayah III yang membawahi Jabar -Banten. Ke 6 titik tersebut, selain ada yang dari UPT di Banten, juga beberapa UPT Kabupaten/kota di Jawa Barat, yaitu Bandung,  Cirebon,  Bogor dan Tasikmalaya. Sementara Karawang sambungnya,  sebelumnya juga sempat ditunjuk Kanreg III yang pernah melaksanakan seleksinya di SMKN 1 Karawang, batal menggelarnya." Kanreg III itu UPT nya di wilayah Jabar dan Banten, ada beberapa titik yang dijadikan tempat seleksinya," Katanya.


Taopik menambahkan, Karawang yang ditunjuk BKN semula, akan menjadi lokasi seleksi bagi Kabupaten/kota tetangga seperti Subang, Purwakarta dan Bekasi. Namun, penujukan yang harus dimatangkan dari sisi anggaran dan kesiapannya kalau jadi,  saat konsultasi baru-baru ini, ternyata Karawang tidak masuk dengan alasan terbatasnya sarana prasarana dan SDM dari pihak BKN." Karena alasan keterbatasan SDM dan sarana prasarana dari BKN, Karawang batal jadi satu dari 6 titik yang menjadi lokasi seleksi," Katanya.

Lebih jauh ia menambahkan, sampai sejauh ini, pendaftaran CPNS secara online juga belum ada kepastian. Ia yakinkan, bahwa seleksi CPNS itu tetap jadi, hanya saja pelaksanaanya sampai saat ini belum diketahui pihak BKPSDM sekalipun, lagi pula pendaftarannya juga belum diketahui kapan " seleksi bagi CPNS Karawang, nampaknya gabung ke Bandung, pelaksanaannya belum tahu, karena pendaftarannya juga belum," Pungkasnya.
Posting Komentar