Ketua MPR: Pilihan Boleh Beda Tetapi Merah Putih Kita Sama

PELITAKARAWANG.COM-.Ketua Majelis Permusyarawatan Rakyat, Zulkifli Hasan, mengingatkan masyarakat Indonesia agar tetap mengutamakan persatuan bangsa menyongsong Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019. Perbedaan pilihan politik hendaknya tidak memecah belah bangsa.

"Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden seharusnya menjadi puncak dari kematangan demokrasi kita setelah penyelenggaraan pilkada serentak beberapa waktu lalu," ujar Zulkifli dalam pidatonya pada Sidang Tahunan MPR di kompleks Parlemen, Jakarta pada Kamis, 16 Agustus 2018.

Pertama-tama, Zulkifli, menyerukan agar rakyat Indonesia bersama-sama menjalani pemilu dengan cara-cara yang demokratis dan sesuai aturan. Semua itu demi mewujudkan pemilu berkualitas, yaitu pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan aman.

Semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu, katanya, agar menghadirkan kompetisi ide, gagasan dan narasi kebangsaan. Semua warga negara wajib membersihkan situasi nasional dari sifat-sifat kebencian yang berpotensi memecah belah.

"Pada akhirnya rakyat Indonesia harus menjadi pihak yang paling diuntungkan. Siapa pun yang terpilih harus menjadi kemenangan rakyat Indonesia. Karena pilihan boleh beda, tetapi Merah Putih kita sama," ujar Zulkifli.

Tidak ada komentar