• Breaking News

    Mantap Atlet Karawang Ikut Bertarung di Asian Games 2018,Ini Kabar Lengkapnya

    PELITAKARAWANG.COM-.Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang, H Sayuti Haris mengatakan, Asian Games kali ini nama Karawang akan ikut bertarung dalam mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional. Hal ini berkat adanya atlet Karawang yang ikut bertanding dalam ajang ini. 

    "Saya ikut bangga, baru kali ini ada atlet Karawang yang ikut berpartisipasi dalam Asian Games. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami dan juga masyarakat Karawang, ikut berjuang mengharumkan nama bangsa," katanya.


    Jumlah atlet Karawang yang ikut Asian Games, lanjutnya, sebanyak 10 orang, terdiri dari 4 orang atlet judo, 2 orang atlet sepatu roda, 2 orang atlet dayung dan 2 orang atlet anggar.


    "Ini menunjukan pembinaan atlet di Karawang membuahkan hasil, para atlet mampu berprestasi dan mampu mewakili Indonesia hingga tingkat Asian Games yang kebetulan tuan rumahnya adalah Indonesia," paparnya.


    Saat ini, lanjutnya, atlet-atlet tersebut sedang mengikuti pelatnas, bahkan ada yang berlatih di Rusia, seperti atlet judo. Para atlet ini, akan pulang ke Indonesia saat mendekati hari pertandingan.


    "Anggar dan sepatu roda sedang ikut pelatnas di Jakarta, Dayung di Palembang, sementara untuk judo mereka melakukan pemantapan di Rusia," tambahnya.


    Dari empat cabor yang diikuti atlet asli Karawang ini, Haris meyakini cabor sepatu roda, judo dan anggar bakal mampu bersaing memperebutkan emas. Keyakinannya tersebut, berdasarkan prestasi cabor-cabor tersebut yang cukup mentereng. 


    "Kalau dayung cukup berat, saya optimis sepatu roda, judo juga anggar mampu meraih emas. Soalnya, prestasinya sudah bagus," ujarnya.


    Usai mengikuti Asian Games, tambahnya, para atlet ini bakal diikut sertakan dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) yang akan digelar Oktober 2018 mendatang. Diharapkan, atlet-atlet ini mampu menghadiahkan prestasi bagi Karawang. 


    "Tentu, mereka nanti akan dibawa ke porda. Masa atlet Asian Games tidak kita bawa. Mereka ini asli Karawang," pungkasnya

    Posting Komentar


    Post Bottom Ad