Menteri PANRB: Penerimaan CPNS 2018 Dibuka Agustus - PELITA KARAWANG
Menteri PANRB: Penerimaan CPNS 2018 Dibuka Agustus

Menteri PANRB: Penerimaan CPNS 2018 Dibuka Agustus

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menyatakan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan diumumkan secara resmi pada Agustus ini. Namun, masyarakat diminta untuk tetap sabar menanti pengumuman CPNS 2018 tersebut.

"Insyaallah jadi (Agustus). Sabar-sabar," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Asman mengungkapkan, saat ini pihaknya masih merampungkan formasi CPNS 2018. Hal ini perlu dilakukan secara detail mulai dari profesi hingga lokasi penempatan ‎"Kan tinggal detailnya. Misalnya guru, tenaga kesehatan penempatannya di mana, sampai sedetail itu," kata dia.

Selain itu, kata Asman, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Hal ini berkaitan dengan kebutuhan anggaran untuk seleksi dan gaji serta tunjangan saat mereka sudah resmi menjadi PNS. "Itu koordinasi saya dengan Menteri Keuangan, ini lagi difinalkan di internal," tandas dia.

Seleksi penerimaan CPNS 2018 kini tinggal menunggu waktu. Lantaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) tinggal menunggu formasi dari Kementerian PANRB.

Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN, Yudhantoro Bayu W mengatakan, kini BKN telah mengantongi 134 titik lokasi untuk kepentingan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018. Titik lokasi ini bertambah 44 dari yang sebelumnya berjumlah 90 titik lokasi.
"Ini semata-mata supaya memberikan akses kemudahan bagi para pelamar. Karena jumlah pelamar kan semakin banyak, fasilitas komputer yang harus disiapkan juga semakin banyak. Jadi bertambahnya lokasi ini upaya kami permudah peserta ke tempat ujiannya," tutur dia di Gedung BKN, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).

Pria yang akrab disapa Bayu ini juga mengatakan, titik lokasi tes ini akan terus bertambah. Hal ini, kata Bayu, agar pelamar tidak kesulitan mencari akses terdekat untuk SKD nanti.

"Indonesia ini kepulauan ya, jadi pasti akan bertambah terus. Tapi memang kita fokus pada provinsi dulu," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, pada siang ini kembali menggelar rapat kedua kalinya dengan tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018. Rapat dengan tim besar Panselnas di gelar di gedung yang sama, yakni gedung BKN, Cililitan, Jakarta Timur.

"Iya, jadi rapat kembali dengan tim Panselnas. Nanti pasti akan disampaikan kepada teman-teman jika memang ada updated informasi terbaru terkait seleksi penerimaan ini," kata dia.


Sumber :Liputan6
Posting Komentar
bkd