Partai Berkarya Bidik Enam Kursi Dewan



PELITAKARAWANG.COM - Partai Berkarya besutan Tomi Soeharto, membidik emam kursi di DPRD Karawang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. 

Selain menawarkan program dan ketokohan Cendana, para Pengurus Partai yang berkantor di samping BPS Karawang ini siapkan strategi paska 48 Calegnya resmi menjadi Daftar Calon Tetap (DCT).

Ketua DPD Partai Berkarya Karawang, Asep Ishak mengatakan, pihaknya tidak muluk-muluk menargetkan kursi di DPRD Karawang, karena selain partai yang baru seumur jagung, pesaing dengan berbagai partai politik yang ada dirasa cukup ketat. Ia hanya berikan arahan agar 48 caleg DPRD berkarya untuk bekerja optimal mendulang suaranya dan suara partai, sehingga target 6 kursi atau 1 kursi di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) bisa terealisasi. Apalagi, sebut Asep, para caleg Berkarya ini rata-rata merupakan tokoh dan figur yang potensial di berbagai pelosok desa yang ada di Karawang. " Kita target 1 kursi disetiap dapil, semua kita arahkan bergerak mendulang suara caleg dan partai" Katanya.

Asep yang juga Caleg DPR RI ini menambahkan, paska DCT 15 September nanti, ia bersama semua pengurus dan DPC dari 30 Kecamatan yang ada akan rapat atur strategi pemenangan tersebut. Karenanya,  semua masyarakat harus di tawari gagasan, program dan kegiatan selama kampanye dan sosialisasi nanti, karena menjual Cendana adalah nomor keseniannya. Yang jalas,semua kader harus matang dan siap menghadapi kampanye dan meyakinkan masyarakat pemilih terhadapnya dan terhadap partai yang menjadi naungannya. " Semua Kader harus optimis dan matang menghadapi kegiatan dan kampanye nanti, dan siap kita atur strateginya, " Kata tokoh pendidikan Karawang ini.

Sementara itu, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Yosev Adiyana Sutisna mengatakan, Partai Berkarya adalah partai politik pertama baginya terjun  ke dunia politik. Sebagai Caleg satu-satunya asal Karawang dari partai ini, dirinya berharap bisa mendulang suara signifikan untuk bisa memenangkan kontestasi, sehingga bisa berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat Karawang. Bahkan, dirinya yang juga Putra dari Sekretaris Daerah (Sekda) Teddy Rusfendi ini, mengaku tidak ada minat masuk PNS mengikuti jejak ayahnya, tapi dirinya memilih untuk masuk ke jalur dunia politik. Wal hasil, dengan nomor urut 1 di Partai Berkarya dapil Karawang dan Purwakarta ini, ia berharap bisa menjadi Wakil Karawang di DPRD Provinsi Jawa Barat, karena selama ini, DPRD rata-rata di dominasi dari warga asal Purwakarta. " ya partai ini merupakan start pertama saya di dunia politik, semoga bisa bermanfaat menang mewakili masyarakat Karawang," Katanya.
Posting Komentar