Paskibra Karawang Resmi Dikukuhkan

PELITAKARAWANG.COM - Bertempat di halaman Plaza Pemkab Karawang, Rabu malam (15/8/2018) sebanyak 50 orang Paskibraka Kabupaten Karawang dikukuhkan oleh Dandim 06/04 Karawang yang mewakili Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Dalam pengukuhan tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Karawang beserta para Kepala SKPD dilingkup Pemkab Karawang.
Ke-50 anggota Paskibraka merupakan siswa-siswi pilihan dari 31 SMA/SMK/MA Se Kabupaten Karawang yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada puncak peringatan HUT RI ke 73 Tahun 2018, yang sejak tanggal 5 Agustus lalu telah menerima materi seperti pembentukan fisik dan jasmani,pengetahuan tata upacara bendera dan baris berbaris, bimbingan kerohanian,bimbingan sikap mental serta pendidikan nasionalisme dan karakter bangsa oleh instruktur dari unsur dinas pendidikan,pemuda dan olahraga, Kodim 0604, Batalyon 305, Polres, Sub Denpom II, serta PPI.
Bupati Karawang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Dandim 06/04 Karawang Letkol Inf. Endang Sumardi, menyampaikan bahwa menjadi anggota PASKIBRAKA merupakan kebanggaan dan wujud kecintaan kepada Tanah Air. Bupati mendoakan kepada anggota PASKIBRAKA kedepan agar menjadi putra-putri bangsa Indonesia yang terbaik dan sukses.“saya berharap pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi besok berjalan lancar”, pintanya.
Informasi tambahan bahwa dalam kegiatan pengukuhan tersebut di ikuti juga oleh 50 anggota TNI dari Batalyon 305 Karawang yang ikut andil dalam pengibaran sangsaka merah putih pada tanggal 17 Agustus nanti.

Tidak ada komentar