Pelantikan Kepala Sekolah Karawang Dilaksanakan Hari Jumat


PELITAKARAWANG.COM-.Teka-teki kapan dijalankannya pelantikan bagi seluruh Calon Kepala Sekolah (Cakep) angkatan 2016 kini mulai terjawab.

Kabarnya menurut hasil Baperjakat Kabupaten Karawang yang dilaksanakan pada hari Kamis sore,(2/8/2018),telah diputuskan untuk ratusan Cakep dan Kasek yang terkena rotasi akan diambil sumpah jabatan termasuk kepala sekolah yang menjadi guru atau terdelet karena program periodesasi,pada hari Jumat,(3/8/2018),di Plaza Pemkab Karawang.

Pelantikan calon kepala sekokah yang sudah menunggu selama dua tahun lebih tersebut juga akan ikuti oleh seribu lebih kepala sekolah yang terkena rotasi dan periodesasi.

Namun sampai saat ini belum diketahui secara pasti berapa jumlah total calon kepala sekolah yang tidak bisa mengikuti gelar sumpah janji jabatan akibat mengundurkan diri,melebihi usia penjabatan termasuk calon kepala sekolah yang meninggal dunia juga tidak bisa mengikuti prosesi pelantikan dikarenkan satu hal lainnya saat digelar pelantikan pada besok hari,(3/8).

Kabar lainnya menyebutkan,Asep Saepudin,S.Pd salah seorang Cakep asal Kecamatan Klari,dan yang bersangkutan merupakan Ketua Forum Cakep angkatan 2016 Kabupaten Karawang, sudah menginstruksikan kepada rekan-rekannya.

Berikut himbauan dan instruksikan yang disampaikanya:

Assalamu'alaikum wr.wb. 
Rekan-rekan Cakep yang saya banggakan, Alhamdulillah... 
Insya Allah besok kita akan dipertemukan di Plaza Pemda dalam acara Pelantikan Kepala Sekolah.Itulah ending dari cerita cakep,yang sekaligus merupakan titik awal perjuangan kita yang baru yakni ikut berperan aktif dalam membangun Karawang yang lebih baik,khususnya di dunia pendidikan.                                
                                                                                           Kaitan dengan acara tersebut, dengan ini saya menginstruksikan : 
1. Tidak ada acara "murak timbel" seperti yang pernah diwacanakan. 

2. Kita laksanakan sujud syukur bersama-sama setelah Bupati selesai melaksanakan prosesi pelantikan.

3.Semua Korcam Forum Cakep Karawang harap mengecek dan mencatat anggotanya,barangkali ada cakep yang tidak mengikuti pelantikan.Karena Forum Cakep akan melaporkan catatan itu kehadiran jumah Cakep ke pihak Disdikpora dan BKPSDM Kabupaten Karawang untuk nanti diikutsertakan pada acara pelantikan susulan,itu pun bila ada diantara kita memang tidak bisa mengikuti pelantikan akibat yang tak bisa hindari namun sangat diharapkan bisa mengikutinya.

4. Semua rekan cakep tidak perlu menunjukkan kegembiraan yang berlebihan namun mari persiapkan diri kita masing-masing agar bisa menjawab amanah dengan baik dan benar juga dipertanggungjawabkan.
                                     
5.Semua rekan cakep supaya langsung pulang setelah acara pelantikan selesai dilaksanakan.Tidak perlu merayakannya di tempat-tempat hiburan, rumah makan, ataupun pusat perbelanjaan.

6. Namun sangat diharapkan berikanlah santunan untuk anak yatim di daerah masing-masing, sebagai bentuk rasa syukur kita pada Sang Pencipta atas kebahagiaan bersejarah yang kita terima di hari yang istimewa tersebut.    
Demikian saya sampaikan, mohon untuk diperhatikan. Terima kasih.                                                                                                                    Wassalam.                                                          
 Ketua Forum Cakep    
 ASEP SAEPUDIN

Berita ini diturunkan kabar untuk pelantikan kepala sekolah Sekabupaten Karawang sudah berhembus keluar dan sejumlah pejabat penting di Pemkab Karawang membenarkan akan adanya gelaran pelantikan tersebut di hari Jumat (3/8).

Namun mereka berharap agar semua pihak termasuk yang bakal diundang sebagai peserta upacara pelantikan diminta untuk bersabar dan menunggu pengumuman resmi atau undangan dari pihak BKPSDM dan Disdikpora Kabupaten Karawang.
Posting Komentar