Pemerkarsa PLTGU Cilamaya Bagi-bagi Hewan Kurban

PELITAKARAWANG.COM-.Proyek besar Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) di Cilamaya, tinggal beberapa langkah lagi mulai digarap. Wujud kontribusi sosial dalam hari raya idul adha, Kontraktor Sutet ramai-ramai salurkan hewan kurban di beberapa Desa di Kecamatan Cilamaya Wetan. Selain diserahkan pada Muspika Kecamatan, hewan kurban dengan jumlah 4 Ekor sapi dan 47 ekor Domba tersebut, disebar ke Desa Cilamaya dan Desa Muara sejak Selasa 22/8.

Wahyu, Kaur Trantib Desa Cilamaya mengatakan, di Desanya, pihak perwakilan dari Jawa Satu Power dengan kontraktor dari General Elektrik (GE) sumbangkan 1 ekor sapi dam 10 ekor domba, rencananya sebut Wahyu, untuk sapi akan di sembelih di Kantor Desa dihari Kamis ini 24/8 yang kebetulan masih harus Tasyrik, sementara untuk 10 ekor kambing, setelah menerima simbolis dari JSP langsung  distribusikan ke 10 RT untuk disembelih hari H Idul Adha ini. " Bobot sapi sih gak hafal, yang jelas kita baru sembelih Kamis ini dikantor desa," Katanya.


Kades Muara, Iyos Rosita mengatakan, di Desanya ia menerima 1 ekor sapi dan 10 ekor domba yang diserahkan langsung perwakilan JSP dari tiga para kontraktornya, baik Samsung C &T,  Meindo maupun GE. Pihaknya, sambung Iyos, sembelih Sapi langsung di kantor desa, sementara domba, sebutnya, di bagi di masing-masing masjid dan mushola di tiap dusun." Kami haturkan terimakasih atas kepedulian dan sosialnya untuk kurban di desa kami," Katanya.


Sekretaris Camat Cilamaya Wetan, Imam Qusyaeri mengatakan, pihak JSP salurkan hewan kurban ke Kecamatan sebanyak 4 Ekor, terdiri dari sapi 1 ekor dan domba 3 ekor. Pihaknya langsung sembelih langsung di hari raya idul adha dan mendistribusikannya untuk warga sekitar kecamatan dan para pegawai kantor Kecamatan dengan total 800 bungkus plastik kresek, dimana masing-masing perbungkusnya berisi 1 kilogram." Pihak JSP menyampaikan amanat hewan / daging kurban untik  masyarakat cilamaya khususnya sekitar kecamatan agar bisa bermanfaat dalam merayakan iedul adha,  intinya ya sedikit kepedulian sosialnya pada warga," Katanya. 

Posting Komentar