• Breaking News

    Pemprov Jabar Ajukan 500 Kuota CPNS ke Pusat


    PELITAKARAWANG.COM - Pemprov Jabar mengusulkan sebanyak 500 formasi untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) kepada pemerintah pusat. Namun untuk proses pelaksanaannya nanti Pemprov Jabar masih menunggu pengumuman resmi dari pusat. 


    "Jadi memang ada rencana penerimaan CPNS di Provinsi Jabar. Provinsi yang mengajukan formasi dan penetapan formasi dilakukan oleh Kemenpan RB," Sekda Jabar kata Iwa Karniwa saat dihubungi, Selasa (21/8/2018). 

    Iwa mengungkapkan telah mengajukan formasi untuk penerimaan CPNS tahun ini sebanyak 500 orang. Dia belum merinci secara pasti terkait posisi apa yang dibutuhkan untuk mengisi formasi yang dibutuhkan. 



    "Laporan di BKD kita mengajukan 500 orang. Tapi untuk latar belakang pendidikan apa sajanya, kita belum mendapat informasi lagi," ucap Iwa. 


    Untuk waktu pelaksanaan tes penerimaan CPNS tahun ini, Pemprov Jabar menanti pengumuman dari pihak Kemenpan RB. Dia mengimbau masyarakat agar berhati-hati terkait informasi penerimaan CPNS. Sebab saat ini belum ada pengumuman resmi terkait tes penerimaan tersebut. 



    "Sekarang prosesnya transparan. BKD atau BKN lakukan seleksi tertulis menggunakan CAT. Hasil seleksi juga bisa langsung diketahui. Terus jangan tertipu calo seperti yang pernah terjadi," kata Iwa. 

    detikcom
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad