Kamis, Agustus 30, 2018

Pengelolaan PKBM Asolahiyah Karawang Terbaik Nasional

 

PELITAKARAWANG.COM-.Yayasan Asholahiyah di Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, semakin moncer. Selain dapati anugerah program pemberdayaan masyarakat dari Pemprov Jawa Barat baru-baru ini, Yayasan yang membina PKBM, Paud Al Firdaus dan Al Bayan tersebut juga menjadi peraih Anugerah PKBM terbaik Nasional yang akan dinobatkan pada 8 September mendatang dalam kegiatan Simposium di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).(30/8/2018).

Disela-sela kegiatan Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) di Paud Al Firdaus Desa Muktijaya, Pejabat dari Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Kemendikbud, DR Subi Sudarto S.Sos mengatakan, PKBM dibawah kendali Yayasan Asolahiyah ini menjadi yang terbaik di Indonesia. Karena, lewat pemberdayaan masyarakat, pendidikan, ekonomi dan pemanfaatan potensi lokalnya benar-benar bergerak dan sukses menjalankan program Desa Vokasi. Pengelola PKBM ini sebut Subi, akan menerima penghargaan langsung dari Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy pada 8 September mendatang, setelah proses visiting dilakukan. Karena itu, masyarakat Karawang harus bersyukur, karena sudah dipercayai pusat, dan ia arahkan Disdikpora Karawang untuk terus ajukam program-program semacam ini lebih banyak lagi." PKBM ini sangat baik dan terbaik, surat dari Pak Menteri sudah dilayangkan, karena PKBM ini terbaik Nasional dan akan diberikan penghargaan pada 8 September mendatang," Katanya.

Pihak Kementrian, lanjut Subi, siap gelontorkan bantuan maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengadaan fisik dan infrastruktur PKBM untuk setara pendidikan formal pada umumnya, dengan syarat tandas Subi, PKBM ini harus terakreditasi A atau B, termasuk juga Sanggar Kursus Belajar (SKB) 100 persen dibantu agar menjadi testing center . Jangan sampai sebutnya, PKBM ini dimiliki pribadi diatas lahan pribadi, sanak saudara, kakak adiknya atau nepotisme lainnya. " Ayo kita bantu 100 persen, bisa gak penuhi syaratnya itu , akreditasi A dan B minimal," Katanya.

Heru Saleh, S.Pd pengelola PKBM Asolahiyah membenarkan, dirinya sudah menerima surat dari Kemendikbud untuk menerima penghargaan anugerah pengelola PKBM terbaik Nasional pada 8 September mendatang. Sebelumnya, pihak Kementrian, sudah melakukan visit ke lapangan cheking beragam kegiatan, aktifitas dan infrastruktur di PKBM Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon ini. Penghargaan ini tentunya, dipersembahkan untuk semua PKBM di Karawang dan warga belajarnya, agar semakin semangat ) dalam.mengembangkam pendidikan non formal di Karawang ini ." Betul, mereka sudah Visit dan cek langsung aktivitas kita, dan 8 September nanti kita akan menerima anugerahnya dari Pak Menteri," Katanya. 

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top