Sambut Pesta Laut , Nelayan Ciparage Lomba Mewarnai Perahu - PELITA KARAWANG
Sambut Pesta Laut , Nelayan Ciparage Lomba Mewarnai Perahu

Sambut Pesta Laut , Nelayan Ciparage Lomba Mewarnai Perahu

Share This
PELITAKARAWANG.COM -  Sambut pesta laut yang berbarengan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang tahun 2018, nelayan di lingkungan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ciparagejaya bersiap untuk menghias perahunya. Selain di lombakan, mengecat perahu yang dimulai Agustus ini juga untuk mempercantik penyambutan pesta laut yang menjadi tradisi nelayan setiap tahun tersebut.

Ketua Rukun Nelayan (RN) Ciparagejaya, Miscu mengatakan, para nelayan diberi cat oleh perusahaan produsen cat, nantinya para nelayan di arahkan untuk mengecat sesuai keinginan dan motifnya pada perahu yang mereka jadikan media melaut setiap hari. 

Namun, mengecat perahu, bukan sebatas menghias saja saat ini, tapi juga dilombakan. Sehingga nanti, sebut Miscu, nelayan bisa mendapat doorprise setelah menghias perahunya langsung dari perusahaan cat. Karenanya, secara simbolis, pihak perusahaan memberikan cat tersebut untuk para nelayan untuk kemudian nanti mulai mengecat sesuai jadwalnya. Yang terbaik, akan diberikan hadiah langsung dari produsen cat untuk nelayan dengan hiasan warna dan pola terbaik." Bukan sembarang menghias, karena cat yang diberikan nanti dilombakan jelang pesta laut," Katanya.

Ketua Koperasi Produksi Perikanan Laut (KPPL) Samudera Mulya Ciparagejaya, Budianto mengatakan, pihak perusahaan suplai cat untuk para nelayan, karena hampir semua perahu akan dilombakan pernak-perniknya. Kegiatan lomba mengecat perahu nelayan ini adalah rentetan kegiatan jelang pesta laut yang akan dilaksanakan sebelum HUT Karawang 14 September mendatang. Karenanya, ia berharap, dengan ajang lomba ini, sambungnya , masyarakat nelayan bisa terpacu untuk mewarnai perahu dengan kreatif dan terbaik, agar bisa disorot dan dinilai berhadiah oleh perusahaan cat tersebut." Jadwal ngecatnya belum mulai, itu nanti di lombakan," Katanya.
Posting Komentar
bkd