Satu Calon Haji Karawang Meninggal Dunia di Tanah Suci - PELITA KARAWANG
Satu Calon Haji Karawang Meninggal Dunia di Tanah Suci

Satu Calon Haji Karawang Meninggal Dunia di Tanah Suci

Share This

PELITAKARAWANG.COM - Seorang jamaah calon haji asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dikabarkan meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci setelah menderita sakit. 
  
"Seorang calon haji asal Karawang ini meninggal karena sakit jantung," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Karawang, di Karawang, Rabu. 
   
Ia mengatakan, dari informasi yang diterima dari Tanah Suci, seorang calon haji asal Karawang yang meninggal itu bernama Ame Omon Jasan, dari kelompok terbang (kloter) 31 asal Sumur Kondang, Kecamatan Klari. 
   
"Seorang calon haji asal Karawang ini meninggal di Madinah," kata dia. 
   
Dikatakannya, sebelum meninggal dunia, jamaah calon haji yang berusia 54 tahun ini sebenarnya telah mendapat penanganan dari tim medis Kementerian Agama. Tapi tidak tertolong.
   
"Untuk jamaah calon haji lainnya yang sudah berada di Arab Saudi semuanya sehat wal afiat," katanya.
   
Sementara itu, data Kemenag Karawang, jamaah calon haji asal Karawang yang berangkat ke Tanah Suci pada musim haji tahun ini mencapai 2.200 orang, dibagi enam kloter.
   
Enam kloter tersebut ialah kloter 18, 21 dan kloter 31 yang termasuk dalam gelombang satu serta kloter 52, 85 dan kloter 92 yang masuk dalam gelombang dua.
   
Pemerintah Kabupaten Karawang sendiri telah menyediakan anggaran sekitar Rp1,5 miliar untuk biaya pemberangkatan dan pemulangan jamaah calon haji asal Karawang.
   
Kasubag Bina Keagamaan Bagian Kesra Pemkab Karawang Mohamad Nzel Zaelani mengatakan, anggaran sekitar Rp1,5 miliar yang dialokasikan pemkab itu secara umum untuk biaya fasilitas. Di antaranya untuk sewa bus, angkut barang, makan minum, dan lain-lain. 



Sumber : Antara
Posting Komentar
bkd