Seleksi KPUD Karawang Berakhir Mantan Komisionier dan Puluhan PPK Rontok

PELITAKARAWANG.COM-.Senin,Tertanggal 27 Agustus kemarin, tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota Jawa Barat, merilis 10 besar calon anggota dari 16 Kabupaten/kota yang dianggap memenuhi kelayakan dan kepatutan. Hasil seleksi Tes Kesehatan dan Wawancara yang dilangsungkan di Hotel Papandayan Bandung tersebut, cukup mengejutkan. Pasalnya, ketetapan tim yang tersirat dalam lampiran Nomor 06/PP.06-PU/32/Timsel.KabKota/VIII/2018 itu, merontokkan sejumlah nama yang sebelumnya duduk di PPK, bahkan Komisioner KPUD Karawang.


Peserta seleksi, Kasum Sanjaya yang juga Mantan Ketua PPK Kecamatan Tempuran mengatakan, Dirinya dinyatakan tidak lolos karena ini semua adalah sekenario Allah, karena yang terpenting dirinya sudah berikhtiar dan doa, tinggal tawakal dan ikhlas saja. Mudah-mudahan harapnya, seleksi yang di lakukan Timsel benar-benar Objektif. Sebab, ia masih belum habis pikir, kalau hampir semua PPK yang berpengalaman rontok semua, ada potensi dari mantan Komisioner KPUD yang sampai saat ini menjabat ikut seleksi, justru juga tidak masuk alias gugur. Hal ini yang masih membuatnya heran dan sangat menyayangkan, " PPK 90 persen rontok semua, tapi kok yang mantan komisioner KPU sekelas Adam Bachtiar juga kok gak lolos yah, di sayangkan saja kalau KPU bukan berasal dari penyelenggara pemilu di kala menghadapi pemilu 2019 nanti," Sindirnya.

Total yang ikut seleksi tes kesehatan dan wawancara itu dari Karawang, sebanyak 25 orang, dan 15 diantaranya gugur yang rata-rata mungkin di tes wawancara. " Het, mantan PPK mah ngajuralit kabeh, kecuali Ikhsan dari Klari dan yang Komisioner Pak Aam dan Farid," Katanya.

Elam Jajang Lesmana, Peserta seleksi yang juga ketua PPK Kecamatan Lemahabang mengatakan hal serupa, di tes kesehatan ia yakin lolos karena ia adalah peserta yang memang rutin donor darah , tapi mungkin di tes wawancara ada pertimbangan lainnya. Ia legowo saja dan menghaturkan selamat berjuang kepada rekan lainnya yang lolos. " Pulang tanpa medali emas dan perak kita mah, Selamat berjuang buat rekan rekan yang lolos," Selorohnya.

Sementara itu, peserta lainnya, yang juga Komisioner KPUD Karawang aktif, Adam Bachtiar ST mengungkapkan, Dirinya ikhlas dan tawakal atas hasil seleksi tersebut. Ia yakin, ini adalah keputusan terbaik untuk KPU dan Karawang. Disinggung kendala dan kejanggalan selama seleksi, Adam menjamin tidak ada. "Ga ada kendala tuh, semoga ini keputusan terbaik saja, saya ikhlas dan tawakal," Singkatnya.
Diberdayakan oleh Blogger.