Syafruddin Resmi Gantikan Asman Sebagai Menteri PAN-RB

PELITAKARAWANG.COM.– Syafruddin resmi menjadi menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Komjen Polri itu diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Rabu 15 Agustus 2018.

Syafruddin menggantikan menteri sebelumnya, Asman Abnur, yang mundur karena merupakan perwakilan Partai Amanat Nasional (PAN), yang memilih untuk tidak mengusung Joko Widodo pada Pilpres 2018.

Syafruddin diangkat menjadi menteri PAN-RB berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 142 P 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Kerja dalam Sisa Masa Jabatan Periode tahun 2014-2019.Keppres ini ditetapkan pada 14 Agustus 2018.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya, akan setia kepada UUD Negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus lurusnya demi Dharma Bakti kepada bangsa dan negara". 

"Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab".

Setelah itu, dilakukan penandatanganan berita acara pengangkatan Syafruddin sebagai menteri PAN-RB. Imbasnya, Asman harus melepas jabatannya sebagai menteri.

Pihak Istana mengakui bahwa Asman salah satu menteri yang berprestasi. Sementara itu, Syafruddin sebelumnya menjabat sebagai wakil kepala Kepolisian RI.

Tidak ada komentar