• Breaking News

    Voli Putra Indonesia Hadapi Thailand di Babak 12 Besar Asian Games


    PELITAKARAWANG.COM - Tim nasional voli putra Indonesia akan menghadapi musuh bebuyutannya, Thailand, di babak 12 besar Asian Games 2018. Peluang besar untuk melaju lebih jauh. 
    Dalam drawing sektor ganda di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Minggu (26/8), pada pukul 16.30 WIB, Indonesia berjumpa dengan Thailand di babak 12 besar. Laga itu menjadi laga hidup mati bagi Timnas voli putra di Asian Games 2018. 

    "Secara level, kami sama dengan Thailand. Kami sudah sering bertemu mereka di berbagai kompetisi, saling mengalahkan," kata ofisial tim Indonesia, Putut Marhaento, seusai pengundian babak 12 besar itu pada Sabtu (25/8). 



    Menurut Putut, hasil undian tersebut relatif menguntungkan. Skuat Indonesia tidak langsung bertemu tim-tim yang kualitasnya di atas Indonesia, seperti Iran, Jepang, dan Korea. 

    "Ini kesempatan kedua bagi kita untuk melangkah lebih jauh. Saat di babak penyisihan lalu, kita sebenarnya berada di grup yang tidak sulit, tetapi kita tidak dapat mengeluarkan potensi terbaik, sehingga hanya menduduki peringkat kedua Grup A (di bawah Arab Saudi). Semoga hasil undian ini menjadi awal yang baik bagi kita," kata Putut, pelatih yang mengantarkan tim Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Elektrik PLN juara Proliga ini.



    Kedua tim tentu saja sudah tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing. Sebab, mereka sering bertemu di kompetisi regional, seperti terakhir dua bulan lalu di Vietnam. 

    Dalam kejuaraan tersebut, Indonesia secara gemilang mengalahkan Thailand. Kemenangan atas Thailand ini merupakan yang pertama sejak 2009. Ya, setelah mendapatkan medali emas SEA Games 2009, tim Indonesia tidak pernah mampu menumbangkan Thailand. 

    "Undian sudah bagus, tinggal pelatih dan pemain saja mengatur strategi di lapangan. Kita diuntungkan dari segi penonton, pendukung kita lebih banyak dari mereka, karena kita tuan rumah," kata ofisial Indonesia lainnya, Gugi Gustaman.

    Pemenang dari pertandingan antara Indonesia dan Thailand akan bertemu Korea Selatan atau Pakistan. Di babak berikutnya, semifinal, sudah menunggu pemenang antara Arab Saudi dan Taiwan.

    Di bagan bagian bawah, Iran akan bertemu China. Pemenang dari laga ini akan langsung ke babak empat besar.

    Di laga lainnya, Jepang akan menghadapi India, sedangkan Qatar bertemu Myanmar. Pemenang dari dua laga ini akan saling berhadapan, dan selanjutnya menghadapi Iran atau China di semifinal.

    Di bagian putri, Indonesia maish menyisakan satu laga lagi di babak grup. Amalia Fajrina dkk. menghadapi Filipina di pertandingan ketiga babak grup A. Laga itu digelar di Tennis Indoor, malam ini. Satu laga lagi masih menunggu timnas voli putri dengan menghadapi Thailand pada 27 Agustus.




    sumber : detik.com
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad