• Breaking News

    Akibat Truk Pengangkut Urugan Tanah, Jembatan di Desa Karyamakmur Rusak Parah

    PELITAKARAWANG.COM - Pelaksanaan pekerjaan pengurugan lahan Bakal pembangunan Unit Sekolah Baru (USB), SMKN 1 Batujaya, di Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya mengalami gangguan oleh rusaknya jembatan akses masuk ke lokasi pembangunan, hal tersebut di karenakan jembatan tersebut mengalami kerusakan akibat truk pengangkut tanah urugan lahan sekolah tersebut terperosok, Rabu (12/9) petang.

    Dikatakan Kepala Desa Karyamakmur, Ipung Hartasim, jembatan akses masuk ke Dusun Teluk Ampel, menuju lahan bakal SMKN 1 Batujaya, mengalami kerusakan karena truk pengangkut tanah urugan terperosok dan membuat kegiatan pekerjaan tersebut terhenti sementara.

    "Mulai besok, untuk sementara pihak Desa menghentikan kegiatan tersebut sampai pihak pelaksana memperbaiki kembali jembatan tersebut," kata pria yang akrab disapa Ipung, Rabu (12/9) petang.

    Menurutnya selain jalan tersebut, ada akses jalan lain untuk bisa masuk ke lahan bakal SMKN 1 Batujaya.

    "Ada hanya memutar dan melewati Permukiman warga. Khawatir apabila diberi jalan tersebut akan merusak jalan yang ada, karena berat truk-truk tersebut memang bisa merusak jalan lingkungan kami," jelasnya.

    Ipung melanjutkan, untuk hari ini pihak desa memberikan kebijaksanaan kepada pelaksana untuk bisa melalui jalan tersebut agar tanah yang terlanjur berada di perjalanan bisa sampai ke lahan baka SMKN 1 Batujaya.

    "Untuk hari ini saja kita izinkan masuk melalui jalan alternatif itu, karena kalau tidak kasihan para supir truk. Dan besok kita akan tutup kembali akses jalan alternatif itu dan pelaksana harus memperbaiki jembatan yang rusak untuk bisa melanjutkan pekerjaan mereka," tegas Ipung.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad