PELITAKARAWANG.COM -  Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih gelar juara di Jepang Terbuka 2018, Minggu (16/9).

Ganda nomor wahid dunia tersebut sukses mengalahkan wakil China Liu Junhui/Liu Yuchen dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kevin/Marcus langsung tancap gas sejak gim pertama. Setelah unggul lima angka di pertengahan babak, The Minion berhasil menutup gim pertama dengan skor meyakinkan 21-11.

Pertandingan berlangsung ketat di awal gim kedua. Tak semulus dari gim sebelumnya, Kevin/Marcus sempat tertinggal 6-8 dari Liu Junhui/Liu Yuchen.

Namun, Kevin/Marcus masih terlalu tangguh bagi pasangan peringkat dua dunia tersebut. Kevin/Marcus menyudahi perlawanan China dengan kemenangan 21-13.

Marcus bahkan sempat melakukan pergantian raket di tengah laga saat posisi unggul 16-12. Situasi ini memang sering dilakukan kedua pemain di sela-sela pertandingan ketat sekalipun.

Ini merupakan pertemuan kesembilan bagi kedua pasangan. Dari delapan pertemuan sebelumnya, tujuh pertemuan terakhir berhasil dimenangkan Kevin/Marcus.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di final beregu putra Asian Games 2018. Kala itu, Kevin/Marcus mampu mengalahkan Liu Junhui/Liu Yuchen namun Indonesia harus puas meraih perak setelah kalah 1-3.

Kemenangan atas di Jepang Terbuka 2018 menjadi gelar keenam Kevin/Marcus di tahun 2018. Sebelumnya, The Minions sudah meraih gelar di Indonesia Master 2018, India Terbuka 2018, All England 2018, Indonesia Open 2018, dan Asian Games 2018.

Dengan demikian Indonesia berhasil menyabet satu gelar di Jepang Terbuka 2018 dari nomor ganda putra atas nama Kevin/Marcus.