Besok Jokowi Lantik 8 Pasang Gubernur-Wagub Hasil Pilkada 2018

PELITAKARAWANG.COM - Presiden Joko Widodo akan melantik sejumlah kepala daerah hasil Pilkada serentak 2018 di Istana Negara pada Rabu 5 September 2018. Mereka yang dilantik adalah pejabat tingkat provinsi, yakni pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih, hasil pemilu kepala daerah yang dilakukan di 171 daerah pada 2018 ini.
Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo membenarkan hal ini. Istana bahkan kini juga sedang berbenah, mempersiapkan acara besok.
"Memang benar, besok direncanakan Presiden akan melantik kepala daerah," kata Johan di Jakarta, saat dihubungi, Selasa 4 September 2018.
Hanya saja, ia belum bisa memastikan kepala daerah mana saja yang akan dilantik oleh Presiden Jokowi. Tapi menurut Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, ada delapan gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik.
Sementara itu, informasi yang diperoleh setidaknya ada sembilan gubernur dan wakil gubernur. Yakni gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Papua, Jawa Barat, Sumatera Utara, NTT, Jawa Tengah, dan Bali.
Sebagai informasi, pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Istana dimulai kembali setelah era Presiden Joko Widodo. Seperti pelantikan gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama untuk sisa masa jabatan 2012-2017, hingga gubernur DKI periode 2017-2022 Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno.



sumber : viva
Posting Komentar