Budi Waseso Terpilih Jadi Ketua Kwarnas

PELITAKARAWANG.COM, – Budi Waseso terpilih menjadi ketua Kwartir Nasional Pramuka periode 2018-2023. Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu mengalahkan calon petahana Adhyaksa Dault dalam pemungutan suara pada Musyawarah Nasional Pramuka di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat sore, 28 September 2018.

Gambar Ilustrasi Gerakan Pramuka

"Selamat atas terpilihnya Kak Buwas (Budi Waseso) sebagai ketua Kwarnas yang baru, kami berharap akan ada sinergi antara Pemerintah dengan Kwarnas Pramuka dalam membangun karakter bangsa melalui Pramuka," kata Asrorun Niam Sholeh, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, dalam keterangan tertulisnya.

Dia menjelaskan, Budi Waseso terpilih sebagai ketua Kwarnas Pramuka melalui pemungutan suara pada sesi Pleno Musyawarah Nasional. Sebelumnya diupayakan melalui jalan musyawarah tetapi gagal.

"Pramuka merupakan salah satu instrumen strategis dalam pembangunan sumber daya manusia unggul, beriman, bertakwa, dan berkarakter," ujarnya.

Hasil suara pemilihan ketua Kwarnas masa bakti 2018-2023, Budi Waseso unggul dengan 19 suara, sementara itu Adhyaksa Dault 14 suara. Calon lain, Yana Cahyana, hanya mendapatkan dua suara.

Posting Komentar