PELITAKARAWANG.COM-. Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meresmikan rumah singgah pasien di Sukajadi Bandung. Rumah tersebut bakal menampung keluarga pasien asal Karawang untuk tinggal sementara saat berobat di Rumah Sakit Hasan Sadikin. (12/09/2018).

Rumah yang terletak di Jalan Tawekal nomor 19 Sukajadi Bandung itu memiliki 6 kamar, 2 orang disiagakan untuk mengurus segala kebutuhan pasien dan keluarganya. Pasien dan pendampingnya bisa istirahat dan tinggal selama menjalani perawatan di RSHS.

"Jadi pasien dengan penyakit berat tidak perlu bolak - balik ke Karawang. Bisa menginap di sini. Tidak perlu keluar uang untuk biaya hidup selama tinggal di Bandung," kata Bupati di Sukajadi, Rabu (12/9/2018). 

Selama di rumah singgah, Pemda Karawang menjamin kebutuhan makan dan minum pasien dan keluarganya. Di rumah itu, disediakan fasilitas representatif, termasuk kamar dan toilet yang nyaman. 
Dari rumah singgah, pasien dan keluarganya tidak perlu menempuh jarak terlalu jauh untuk menuju RSHS. Pasien juga dimudahkan karena letak rumah singgah yang strategis.
"Hadirnya rumah singgah ini berangkat dari keluhan warga Karawang yang jadi pasien rujukan RSHS," ucap Bupati Karawang.