• Breaking News

    Dalam Festival Bedug dan Pawai Obor ,Tempuran Mau Atraksi Habis-habisan Bila Perlu Bakar Diri

    Mobil Hias Tempuran
    PELITAKARAWANG.COM-.Animo masyarakat untuk kegiatan sambut tahun baru Islam dan hari jadi Kabupaten Karawang,kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya walau sangat disesalkan karena ada satu agenda malam nanti yang berbarengan di pusat kota Karawang,(Rapur bentrok dengan doa bersama,red),10/09/2018.

    Di Tempuran,sejumlah warga sejak malam tadi sampai tengah hari (Senin) masih saja berkumpul di halaman kantor Kecamatan Tempuran.Hadirnya mereka dalam rangka mempersiapkan agenda parade Bedug dan Obor guna sambut 1 Muharam 1440 H,nanti malam di pusat Kota Karawang.(11/09).

    Suwandi AP sebutkan pihaknya dibantu beberapa warga berbagai desa sedang mempersiapkan alat secukupnya guna mempercantik mobil hias milik Kecamatan Tempuran.

    Lampu hias 
    ramah lingkungan
    Malam nanti diatas mobil hias Kecamatan Tempuran akan diisi berbagai kamonesan dan wujud lain tapi asli produksi Tempuran.Misal akan dipajang sebuah Mangga besar.Itu adalah sebagai simbol penghasil Mangga terbesar di Kabupaten Karawang.Lalu ada atraksi sulap oleh seorang Linmas berupa bakar diri atau semacamnya,Seni Kedok Menyon dan akan dibuatnya Lampu hias yang ramah lingkungan untuk mempereloknya atau, tambah pernak- perniknya diatas mobil hias,jelas Camat Suwandi.

    Tentang atraksi bakar diri jangan kaget,jelas Suwandi,karena pelakunya ahlinya dan sudah lama berkiprah dibidangnya.Karena secara umum diketahui sebagai Kecamatan Tempuran adalah lumbungnya padi untuk bidang pangan namun bidang holtikuktura atau semacamanya belum terpublis semuanya.Makanya kali ini mobil hias Tempuran akan menampilkan sebuah Mangga besar selain hiburan oleh orang-orang seni misal tadi oleh orang bidang atraksi masa lampau,( orang-orang seni topeng),bebernya.

    Tempuran adalah satu wilayah yang sangat subur untuk tumbuh kembang bidang pangan dan holtikuktura maka lewat pentas festival Bedug akan menjadi sarana sosilisasinya ke publik Karawang,ulasnya,tetapi jangan lupakan Tempuran karena segudang seni sunda yang ada di Kabupaten Karawang sebagaian besar terlahir dari tanah Tempuran,tegas Suwandi.

    Kasar kata untuk malam nanti,kami perwakilan dari Tempuran mau habis-habisan guna promosikan Kecamatan Tempuran selain niat awal songong tahun baru Islam,ya bila perlu atraksi bakar diri lakukan demi meriahnya agenda yang sudah dicanangkan Pemkab Karawang,tegas Suwandi.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad