PELITAKARAWANG.COM - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Karawang, akan meluncurkan program "Karawang Caang" di setiap desa dan kelurahan sekitar Karawang.

"Rencananya program tersebut baru akan direalisasikan tahun depan," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman setempat, Ramon Wibawa Laksana saat dihubungi di Karawang, Sabtu.

Ia menambahkan program `Karawang Caang` ini ialah penerapan lampu neon di setiap desa dan kelurahan, agar jalan di kelurahan hingga perdesaan terang saat malam hari.

Dengan program itu nantinya semua desa akan dibangun 10 titik neonisasi. Setiap neonisasi yang dibangun berjarak sekitat 30 meter. Lampu neon yang digunakan ialah lampu LED 20 Watt.

"Kalau titik pemasangan neon-nya itu nanti pihak desa/kelurahan yang menentukan," ujar dia.

Ia menegaskan kalau pogram "Karawang Caang" tidak akan mempengaruhi kegiatan pemasangan atau pemeliharaan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang sebelumnya menjadi program.

"Jadi ini (Karawang Caang) ialah stimulan dan diharapkan dapat merangsang agar masyarakat desa bisa membuat dan menambah sendiri penerangan lampu di lingkungannya," kata dia.#ANT