DPRD Karawang Mengajak Masyarakat Untuk Utamakan Yatim Piatu

Sri Rahayu 
Bareng 
201 Yatim 
Piatu
PELITAKARAWANG.COM-.Bertempat di Dusun Baros Agung Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran,Keluarga besar Nurul Hikmah bersama para donatur mengggelar acara santunan sebanyak 201 yatim piatu yang berasal dari tiga Desa yakni Pancakarya,Sumberjaya dan Tanjungjaya.(22/09/2018).

Kegiatan ini merupakan rutin yang dilakukan oleh keluarga besar Nurul Hikmah dan sudah berjalan 12 tahun,sebut Aang,pini sepuh Nurul Hikmah saat memberikan sambutan.

Alhamdulillah dibulan penuh berkah ini,sambungnya,sebanyak 201 yatim piatu bisa tersantuni.Tentunya ini semua adalah kehendak Nya.Semoga perbuatan kita semua menjadi nilai ibadah dan apa yang diberikan bermaanfaat bagi penerimanya,harap Aang.

Hadir dalam acara selain sejumlah tokoh agama masyarakat dan perangkat desa asal tiga desa juga ditampak Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karawang,Hj.Sri Rahayu Agustina Suroto.

Anak yatim piatu adalah titipan Allah murni dan kita sebagai muslim wajib menjaga dan memiliharanya dengan kemampuan masing-masing.Terlebih Allah sudah menjanjikan bagi setiap muslim yang mau pelihara yatim piatu akan mendapatkan pahala yang berlimpah,ujar Sri Agustina dalam sambutanya.

Untuk itu,saya juga mengajak semua kepada semua komponen masyarakat di Kabupaten Karawang untuk lebih bisa sisihkan dana dari zakat mal atau infak shodaqoh atau sejenisnya untuk para mustahik diantaranya utamakan untuk yatim piatu,himbau Sri.

Saya hadir disini mewakili lembaga pasalnya pak Ketua DPRD Karawang sedang ditempat lain dengan agenda yang sama yakni bareng yatim piatu.

Kemudian kata Sri,saat ini pemerintah Kabupaten Karawang sudah cukup perhatian kepada masyarakatnya keutamaannya ke yatim piatu.Bukan hanya pemberian santunan dengan program khusus lewat dinas sosial saja tapi giat nyata banyak banget dilakukan dan teranyar saja pada tanggal 20 September lalu,sebanyak 900 yatim piatu disantuni,jelas Sri Rahayu.

Harta yang ada di kita sejatinya milik Allah dan amanah maka harus bisa menjaga serta meliharanya pula seperti amanah anak yatim piatu kepada kita melalui firmanya dalam Al Quran,tandasnya.

Makanya mari kita pergunakan harta dimiliki masing-masing sesuai jalan Allah agar berkah dan maafat dunia akherat nantiya,pungkas politisi asal Partai Golkar Karawang ini.
Posting Komentar