Dua Minggu Kedepan Daerah Ini Bakal Dibangun TNI

PELITAKARAWANG.COM-.Desa Pasirtanjung Kecamatan Lemahabang, dipilih sebagai desa sasaran program TNI, yaitu Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2018. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan oleh para prajurit TNI dan Kodam Siliwangi tersebut, menjadikan Desa Pasirtanjung ini bakal digarap sejumlah infrastrukturnya sampai awal Oktober nanti.

Kades Pasirtanjung, Saepudin mengatakan, Pasirtanjung diakuinya lebih semarak dalam pembangunan infrastruktur di bulan-bulan ini, sebab, dihampir semua lini, disetiap RT diguyur bantuan TNI lewat program BSMSS ditahun 2018 ini, dimana pembukaannya akan dimulai 18 September dan penutupannya pada 2 Oktober nanti. Adapun jenis infrastruktur yang dibangun TNI lewat program ini antara lain, 10 unit pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), jalan 220 meter, drainase atau turap 400 meter, 3 unit Musala, 4 pos kamling dan Madrasah 2 lokal. Tentu saja, sebutnya, hal ini disambut baik pihaknya, karena Desanya menjadi tuan rumah pelaksanaan BSMSS ini, sehingga percepatan pembangunan sangat dirasakannya. " Semoga semuanya berjalan lancar dan baik, masyarakat sangat menyambut baik program ini,karena mampu percepat menjawab harapan mereka," Katanya.

Camat Lemahabang, H Hamdani S.IP mengatakan, BSMSS TNI ini merupakan sarana untuk memupuk dan menumbuhkembangkan persatuan, solidaritas sosial, kekompakkan dan  keterpaduan semangat bergotong-royong antara TNI, unsur Pemda dan warga masyarakat Desa dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam upaya mengatasi masalah lingkungan. Mengingat masalah lingkungan saat ini semakin komplek dan membutuhkan perhatian semua elemen termasuk Prajurit Kodam III Siliwangi yang juga bagian dari masyarakat. Bahkan, ia yakin,  dengan adanya BSMSS ini akan semakin menunjukkan bahwa  keberadaan Prajurit TNI bukan hanya mampu untuk menjaga stabilitas dan keutuhan NKRI, tetapi juga mampu berperan sebagai agen pembaharu sekaligus pengungkit tumbuhnya semangat pemberdayaan masyarakat agar lebih kreatif, mampu dan mandiri dalam melakukan proses perubahan. " Kita sambut baik Pasirtanjung di pilih, ini merupakan kado bagi Lemahabang, karena lewat program itu selain pembangunan jadi cepat, juga ditangani langsung pihak TNI," Katanya.
Posting Komentar