Fraksi Gerindra dan Golkar DPRD Karawang Menolak CPNS 2018


PELITAKARAWANG.COM-.Berikut penyampaian orasi dari Asep Ibe asal Fraksi Golkar Karawang (DPRD ) di hadapan pendemo di depan kantor Pemkab Karawang.

Berikut cuplikan orasi  Asep Ibe,Klik Videonya.

Ia sebutkan Fraksi Golkar dan Gerindra DPRD Karawang mendukung gerakan moral para honorer K2 yang menolak pengangkatan CPNS 2018 akibat tidak mengakomodir honorer K2 yang usianya lebih 35 tahun.(18/09/2018).

Sebelumnya di kabarkan ratusan honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori Karawang menggelar unjuk rasa di Kantor Bupati Pemkab setempat,Selasa (18/9/2018). 

Mereka menuntut pemerintah untuk membatalkan rekrutmen CPNS dari jalur umum karena tidak mengakomodasi seluruh pegawai honorer untuk dapat mengikuti tes CPNS. Menurut Ketua Forum Honorer Kategori (FHK) II Ahmad Gojali, sejak pemerintah menerbitkan Permenpan RB No 36 -37 Tahun 2018 telah menutup kesempatan pegawai honorer berusia di atas 35 tahun untuk menjadi PNS. Padahal, jumlah pegawai honorer di Karawang seluruhnya mencapai 2.196 orang. Dari jumlah tersebut, yang berusia diatas 35 tahun mencapai 2.140. "Peraturan menteri itu membatasi tenaga honor yang bawah 35 tahun yang boleh ikut tes CPNS, ini keterlaluan dan tidak adil," katanya.

Ahmad Gojali mengatakan, dalam formasi CPNS tahun ini untuk jalur umum hanya bisa diikuti 40 orang dari 80 orang yang mendaftar CPNS. Hal ini karena ribuan pegawai honorer tidak bisa mengikuti tes CPNS karena terbentur oleh aturan tersebut. "Aturan ini sudah mengintimidasi kami dan tidak adil. Kami yang sudah belasan tahun mengabdi tidak bisa menjadi PNS karena terbentur oleh aturan itu," ujarnya.
Posting Komentar