Ini Kata Bupati Saat Melepas Atlit Karawang Untuk Porda Jabar 2018

PELITAKARAWANG.COM.-Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana melepas atlit Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Kontingen Karawang untuk bertanding di Kabupaten Bogor pada 6-15 Oktober 2018.Bupati melepas 240 atlit yang terdiri 23 cabang olahraga (cabor) yang diikut sertakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang.

Bupati mengharapkan atlit yang tanding ini dapat menjaga nama baik Karawang dan dapat berprestasi pada event bergengsi tingkat Jawa Barat ini.

"Bagi yang juara mendapatkan emas akan mendapatkan bonus kadeudeuh Rp50 juta dari KONI. Dan dari saya pribadi, kadeudeuh teh Celli akan kasih sepeda motor, bagi yang juara mendapatkan emas," kata Bupati, di Plaza Pemkab Karawang.

Bupati mengatakan pada Porda sebelumnya Karawang masih delapan besar, kemudian Porda 2014 di Bekasi Karawang peringkat sebelas. Artinya antar kabupaten/kota se Jawa Barat ini Karawang cukup prestasi dalam Olahraga.

"Makanya Porda 2018 ini kita harapkan masuk delapan besar sesuai target 24 emas. Ya syukur-syukur lebih dari itu," kata bupati lagi.
Bupati menambahkan, atlit yang prestasi asal Karawang cukup banyak. Bahkan ada yang mencapai internasional. Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah. Misalnya atlit Judo, Anggar, Dayung, Sepatu Roda sering meraih prestasi dalam event kejuaraan Olahraga.
"Atlit yang prestasi harus direkrut oleh pemerintah daerah untuk ditempatkan kerja. Mau di intansi pemerintahan atau BUMD. Tidak ada lagi terdengar jika atlit berpresrasi susah kerja. Padahal sudah berjuang untuk nama baik daerah," tegasnya.

Terakhir bupati menyampaikan selamat bertanding untuk atlit Porda Kontingen Karawang dalam laga event Porda Jawa Barat.

"Saya optimis dan yakin Karawang masuk sesuai target. Selamat bertanding dan jaga nama baik Karawang. Sukses selalu untuk kita semua," pungkas bupati.

Ketua KONI Karawang, H Sayuti Haris menyampaikan sebanyak 240 atlit, 23 manajer dan Official asal Kontingen Karawang berangkat ke Porda Jabar.

Ia menambahkan Karawang mengirimkan 23 cabang olahraga. Dengan target perolehan medali emas sebanyak 24 dari cabor unggulan.

"Seperti Judo, Sepatu Roda, Kempo, Dayung, Menembak, Golf, Anggar dan Panjat Tebing. Bagi yang mendapatkan emas akan mendapatkan kadeudeuh Rp50 juta untuk emas, Rp30 juta untuk perak dan perunggu Rp20 juta," tambahnya.

Cabor yang akan bertanding pada Porda Jabar ialah PJBI (Judo), PERBAKIN (Menembak), IKASI (Anggar),  PERKEMI (Kempo), PODSI (Dayung), FCI (Cricket), PELTI (Tenis Lapang), KODRAT (Tarung Drajat), PERTINA (Tinju), FPTI (Panjat Tebing), PGSI (Gulat), PGI (Golf), PABBSI (Angkat berat besi).

"Kemudian PBSI (Bulu Tangkis),  PASI (Atletik), IMI (Balap Motor), FHI (Hockey), PRSI (Renang Indah), PERSEROSI (Biliar), IPSI (Pencak Silat), PTMSI (Tenis Meja), FORKI (Karate)," jelasnya.

"Kami mohon do'a dari semua agar sukses Porda ini dan kontingen Karawang membawa prestasi sesuai harapan pada Porda ini," tandasnya.
Posting Komentar