Ini Tanggapan Para Kades Untuk Program BSMSS Kodim 0604 Karawang

PELITAKARAWANG.COM-.Pelaksanaan pembangunan Rp 1 Milyar lewat Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0604 Karawang, sedang berlangsung sampai 2 Oktober mendatang. Walaupun pelaksanaan digulirkan pada Desa Pasirtanjung, sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Lemahabang, mendorong suksesi program yang dikomandoi para tentara tersebut.

Kades Kedawung, H Endang Zel misalnya, selain mendapat ADD, DD dan juga DBH, Desa Pasirtanjung mendapati stimulan sebagai bentuk sasaran program melalui BSMSS ini sehingga ragam pembangunannya bisa lebih cepat.  Sebab, anggaran Rp 1 Milyar itu dibagi dan didistribusikan langsung untuk sarana fisik seperti Musala, Madrasah, Rutilahu hingga jalan dan drainase yang biasanya juga tercover oleh Dana Desa maupun anggaran lainnya. Tentu saja, hal ini disambut baik pihak tuan rumah, termasuk para kades di Lemahabang sepertinya.Karena, secara ekonomi, mampu meningkatkan pemberdayaan dan infrastruktur yang baik, begitupun secara politis, nama baik Kepala Desanya yang rela berjuang mendapatkan program semacam ini, juga akan mendapat banyak pujian dari masyarakatnya." Secara ekonomi dan politik, ini baik bagi Pasirtanjung, kita dukung kelancaran program ini," Katanya.(12/09/2018).

Kades 
di Karawang
Ketua Ikatan Kepala Desa Pulojaya, Solehudin mengungkapkan kebanggaannya bagi pemerintah desa Pasirtanjung. Karena, ini adalah desa kedua setelah pertama dulu Desanya yang mewakili Karawang dari Lemahabang dengan nama program TMMD. Mendapati program di diakui Soleh,bukan perkara mudah sebab prosesnya lebih dari setahun mendapati kepercayaannya. Karena, tidak semua desa bisa disaat yang lainnya sangat berharap dapat bantuan stimulan yang digarap para prajurit ini.Oleh karenanya, ia berharap, selama pelaksanaan BSMSS di Pasirtanjung ini tidak ada kendala dan hambatan, karena ia yakin, pekerjaan yang dipelototi para anggota TNI dan Batalyon 305 ini bisa berjalan sukses. " Kita ikut serta mendukung proses selama dua Minggu kedepan, yakin kalau saya mah, pekerjaan yang dikomandoi para prajurit ini berjalan sempurna," Katanya.

Kades Pasirtanjung, Saepudin Betong mengaku, pihaknya bangsa bisa jadi bagian dari bantuan melalui program BSMSS ini, karena memang pihaknya komitmen membangun Pasirtanjung ini tidak setengah-setengah. Karena, mendapatkan program yang baik, harus diproses dengan mental dan kesiapan yang baik. Ini memang bukan uang miliknya atau milik pemerintah desa, tapi kita berupaya menjemputnya agar manfaatnya bisa dirasakan langsung masyarakat penerima, termasuk sarana umum." Bangun desa itu gak boleh setengah-setengah, kita mah mentalnya harus selalu baik dan siap," Katanya.
Posting Komentar