Inilah Sederet Nama Timses Jokowi-KH.Ma'ruf di Jawa Barat

PELITAKARAWANG.COM.–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi - KH. Ma’ruf Amin untuk wilayah Jawa Barat, pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Selain Dedi Mulyadi, ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menunjuk Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanudin dan Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Jawa Barat.

Dedi menjelaskan, hasil suksesi pemenangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 menjadi dasar untuk memenangkan Jokowi - Ma’ruf. “Orang Jawa Barat memiliki kekhasan tersendiri, di masing-masing simpul tentu berbeda. Ada kultur Priangan, Panturaan, Cirebonan dan Sunda Betawi,” ujar Dedi, Kamis, 20 September 2018.

Dedi memastikan akan menjalankan pola kampanye beradab, dengan tidak mengeluarkan pernyataan yang menjelek-jelekkan Prabowo-Sandi. Dedi menilai, jika manuver provokatif dilakukan akan menurunkan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf.

“Seluruh hal yang kita dorong ke ruang publik harus memiliki relevansi terhadap kebutuhan masyarakat. Tidak boleh sebaliknya, publik menjadi berdebat dan itu kontraproduktif,” katanya.

Menurut Dedi, potensi isu SARA menjadi sorotan agar tidak muncul dari internal koalisi di Jawa Barat. “Tidak perlu dan memang tidak boleh isu SARA itu digunakan," katanya. 

Dia menambahkan, "Karena itu, sudahlah jangan lagi ada perdebatan antara kriteria ulama dan bukan ulama. Kita fokus saja terhadap kebutuhan rakyat Jawa Barat."  
Posting Komentar