Kabupaten Bekasi Membuka Lowongan CPNS 2018 Sebanyak 365

LOGO KABUPATEN BEKASI

PELITAKARAWANG.COM-.Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, membutuhkan 365 pegawai negeri sipil (PNS) yang nantinya akan mengisi kekosongan pada bagian-bagian tertentu.


Berkaitan dengan itu, akan ditentukan dengan pembukaan lowongan kerja calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Warga usia dibawah 35 tahun dapat mengikutinya.

"Itu sudah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan sudah sesuai dengan Permenpan-RB Nomor 36 Tahun 2018. Dan Itu akan dilakukan pembukaan tes Calon PNS pada Rabu (19/9)," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan & Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, Oded S. Yahya di Cikarang, Senin.

Menurut dia, perincian kebutuhan CPNS itu terbagi menjadi dua golongan antaranya 157 orang pada formasi pelamar dan sisanya dikhususkan untuk tenaga honorer kategori II.

Itu dikarenakan pada 2016 hingga 2018 tercatat lebih dari 100 pegawai yang sudah pensiun. Sehingga banyak bagian pada dinas yang mengalami kekosongan personil terutama bidang pelayanan.

Dengan begitu pekerjaan yang sebenarnya bisa dilakukan dengan cepat, maka ini tentu saja tidak dapat berjalan sesuai rencana dan harus menunggu beberapa waktu untuk penyelesaian hingga tahap akhir.

"Pengajuannya telah kami sampaikan pada beberapa bulan lalu. Kami ajukan karena memang kami kekurangan personel, dapat dilihat di berbagai satuan kerja perangkat daerah. Banyak yang memang kerepotan karena kurang pegawai," katanya.

Namun dalam hal ini, Kabupaten Bekasi sebenarnya lebih mengutamakan pelayanan pada bidang kesehatan maupun tenaga pendidikan yang nantinya penempatan di daerah-daerah pedesaan.

Ia menambahkan pelamar untuk memantau informasi terbaru CPNS melalui situs Kemenpan RB yakni Menpan.go.id atau situs Badan Kepegawaian Nasional di sscn.bkn.go.id.

Yang dimana pada situs tersebut nantinya pengelolaan tes akan menjadi satu bagian.Dan tentunya ini menggunakan sistem daring (online) guna mengantisipasi adanya permainan maupun manipulasi data.

Oded menjelaskan dalam hal ini adalah peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS) setempat agar segera melakukan pendaftaran.

Selain itu juga menyertakan persyaratan yang diminta agar dapat lolos cek kelengkapan administrasi dan dinyatakan bisa ikut tes penyaringan.
Posting Komentar