Karawang Optimis Target 1,5 juta Ton Gabah Terkejar

PELITAKARAWANG,COM-.Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat optimis bisa mencapai target panen sebesar 1,5 juta ton gabah pada sepanjang musim panen 2018.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang,Hanafi Chaniago menyebutkan pihaknya optimis pencapaian target panen pada tahun 2018. Hingga akhir Agustus tahun 2018 ini,Dinas Pertanian mencatat sedikitnya telah memanen 800 ribu ton gabah kering panen (GKP) di seluruh lahan pertanian.

"Sampai saat ini (akhir Agustus) sudah 800 ribu ton kita panen," kata Hanafi Chaniago, (6/9/18).

Ia menjelaskan provitas panen padi di Karawang pada musim kemarau pun tidak terganggu bahkan tergolong sangat bagus diantaranya adalah 6-7 ton gkp/hektar.

"Masih normal, kita bisa panen 6-7 ton. Kita yakin dalam empat bulan nanti kita bisa mengejar target panen,"katanya.

Selain itu menurut Hanafi Chaniago,petani di Karawang pun tengah merasakan untung yang sangat melimpah.Pasalnya,harga gabah saat ini mencapai Rp 5.200 perkilogram.

Selain provitas panen yang tinggi,gabah yang mereka hasilkan memiliki kualitas yang baik sehingga membuat harganya tinggi akibat panas yang cukup saat melakukan penjemuran.

"Saat panen juga diimbangi dengan penjemuran yang baik. Sehingga kualitas gabah kita ini memiliki harga yang tinggi," pungkas Hanafi Chaniago.

Tidak ada komentar