Majalaya Karawang Gelar Porsadin DTA

PELITAKARAWANG.COM,-  Sebanyak 28 lembaga Diniyah Taklimiyah Awaliyah (DTA) di Kecamatan Majalaya,Karawang ikut sertakan ratusan siswanya dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) ke 7. Kegiatan yang diselenggarakan di Desa Pasirjengkol ini, mempertandingkan 9 cabang lomba antar santri madrasah tersebut.(30/09/2018).
Ketua Kelompok Kerja Kepala DTA (KKDT) Kecamatan Majalaya, Endang Damanhuri mengatakan, Porsadin Majalaya digelar selama dua hari terakhir. Bertempat di Desa Pasirjengkol, ratusan siswa DTA di Kecamatan Majalaya, berlomba, mulai dari Qiroatil Kutub, Futsal hingga pidato bahasa Indonesia dan Arab.
Ribuan siswa, guru dan ibu-ibu pengajian Majelis Taklim, ikut serta memeriahkan kegiatan pembukaan dan penutupan Porsadin tahun ini,karenanya, lewat kegiatan lomba ini, para santri DTA diharapkan bisa lebih cakap dalam berkompetisi dan juga mampu diperhitungkan nilai-nilai prestasi non akademiknya. Sebab, selain lomba bernafaskan Islam seperti  Kaligrafi, Tahfidzul Qur'an dan juga Qiroatil Kutub, juga diwaktu yang sama, para santri berjuang di cabang olahraga, seperti Atletik, pidato bahasa Indonesia dan cerdas cermat." Kita tandingan 9 cabang lomba, mulai religi sampai dengan lomba olahraganya," Katanya.
Lebih lanjut Endang menambahkan, selain cabang lomba yang dipertandingkan, pihaknya juga memberikan penilaian khusus pada peserta pawai ta'aruf jelang pembukaan Porsadin ini, karena pawai merupakan kegiatan syiar agama Islam yang diharapkan bisa memacu semangat dakwah dan juga mental islami bagi para siswa DTA. Bagi yang juara disetiap cabang lomba ini sambung Endang, akan dilanjutkan menjadi Wakil dari Kecamatan untuk melaju ke tingkat Kabupaten. " Ada juga pawai ta'aruf, ini sama kita lombakan," Katanya.
Posting Komentar