Masih Susah Buka Situs Lowongan CPNS? Begini Tipsnya


PELITAKARAWANG.COM - Peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) tentu ingin saat mendaftar online lancar. Namun kadang kala, membuka situs lowongan CPNS masih sulit diakses calon pelamar.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan mengatakan, paling tidak ada tiga tips sederhana saat proses pendaftaran CPNS di alamat https://sscn.bkn.go.id/. Pertama sebisa mungkin mengakses situs tersebut tidak menggunakan smartphone.

"Ada tips ringan, jangan pernah mengisi pakai smartphone karena pasti ada yang ter-hidden. Pakailah laptop dan sebagainya," katanya dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Timur, Rabu (19/9/2018).



Bila masih belum bisa mengakses portal tersebut, silakan melakukan clear browsing history atau chace di browser.

Selanjutnya, yang kedua, saat proses pendaftaran online, pastikan sinyal dalam keadaan stabil dan kuat. Hal itu agar tahap-tahap prosedurnya lancar. 



Ketiga, pastikan calon pelamar CPNS mengisi formulir pendaftaran dengan teliti dan benar. Pasalnya, jika sudah terlanjur salah tidak bisa diperbaiki lagi.

"Ketiga kami pasikan setiap step ada informasi 'are you sure'. Kalau sudah pilih 'sure' tidak bisa diubah. Ketika memilih lokasi tes, itu tidak bisa diubah, tesnya di mana, jam berapa, itu yang menentukan," tambahnya.

Sebelumnya, dia mengatakan pendaftaran online paling cepat dibuka pada 26 September 2018.

"Di surat Kepala BKN disebutkan bahwa tanggal 26 September paling cepat, atau seminggu setelah hari ini proses pendaftaran secara online dimulai," kata Ridwan.



Sumber  ; Financedetik
Posting Komentar