Menpora Buka Munas Gerakan Pramuka ke 10 Tahun 2018

PELITAKARAWANG.COM-.Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka ke-10 Tahun 2018. Munas yang berlangsung pada 25-29 September ini mengangkat tema Gerakan Pramuka Wadah Utama Pembentukan Kader Pemimpin Bangsa.

Munas ini diikuti oleh delegasi dari Kwartir Nasional (Kwarnas) dan 34 Kwartir Daerah (Kwarda) seluruh Indonesia. Total seluruh peserta 280 orang, yang terdiri dari peninjau daerah 58 orang, Andalan Nasional dan pimpinan Saka Nasional 11 orang, serta pimpinan Sako Nasional lima orang.

Imam mengatakan Munas ini menjadi cukup penting lantaran menandai berakhirnya periode kepengurusan berjalan dan terpilihnya Ketua Kwarnas pelanjut estafet. Hal ini akan menentukan bagaimana wajah Gerakan Pramuka selama lima tahun ke depan.

"Semoga dengan Munas ini kita membawa semangat yang luar biasa. Bagaimana Gerakan Pramuka melahirkan pemimpin-pemimpin yang hebat, pemimpin yang sholih, bertanggung jawab terhadap masa depan NKRI, karena disinilah wadah untuk penggemblengan generasi-generasi muda, siswa, pelajar, pemuda, dan semua kita," ujar Imam saat membuka Munas dalam keterangan tertulis pada Rabu 26 September 2018.

Di hadapan para pramuka sejati, Imam juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan sehingga perhelatan Asian Games menuai sukses. Dia pun memohon doa dan dukungan agar penyelenggaraan Asian Para Games 2018 dapat berjalan sukses.

"Terima kasih kepada Gerakan Pramuka atas dukungan dan doanya sehingga Asian Games kemarin berjalan lancar dan sukses. Jika Indonesia diberi kepercayaan dan mandat dunia pasti berikan yang terbaik. Mohon terus dukungannya sehingga Asian Para Games 6-13 Oktober mendatang, Indonesia kembali sukses," ucap Imam, yang juga menjabat sebagai Anggota Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas).

Pada kesempatan itu, Imam didaulat untuk menyerahkan beberapa penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Masa Bhakti 2013-2018. Penghargaan tersebut berupa Lencana Tunas Lencana dan Tunggul Kwarda Tergiat tingkat daerah dan nasional.

Posting Komentar