PELITAKARAWANG.COM,Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya memutuskan untuk menghentikan aktivitas sepak bola di Indonesia selama dua minggu. Hal itu disampaikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.(25/09/2018).

'Kami sampaikan bahwa pemerintah, setelah mendapat laporan dari berbagai pihak, meminta bahwa liga sepak bola Indonesia dihentikan sementara selama dua minggu sebagai bentuk penghormatan kita kepada korban, keluarga korban, sekaligus ini adalah bentuk belasungkawa nasional,' kata Imam dalam konferensi persnya di Gedung Kemenpora RI, Selasa 25 September 2018.

'Dan ini sekaligus jadi momentum instropeksi kita semua. Pada saat penghentian kompetisi ini, kita minta nanti kepada PSSI dan operator (liga) untuk melakukan hal luar biasa,' lanjutnya.

'Karena ini peristiwa luar biasa, maka lakukan upaya-upaya luar biasa, tegas, berani, dan tegakkan regulasi. Tidak hanya sanksi-sanksi berbentuk dana, tapi sanksi yang lain harus ditegakkan kepada siapa pun,' tegas Imam.

Haringga Sirila (23), seorang Jakmania, tewas dikeroyok oleh oknum suporter Persib Bandung dua setengah jam sebelum laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September sore kemarin. Polrestabes Bandung sudah menangkap delapan orang yang ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan Haringga.