Menpora: Kasus Tewasnya Penonton Saat Laga Persib Lawan Persija Harus Di Usut Tuntas

PELITAKARAWANG.COM-.Pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta menelan korban jiwa. Satu orang yang diduga suporter Persija meninggal dunia di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kejadian berawal dari kerumunan oknum suporter Persib berteriak bahwa orang yang dikejar adalah pendukung Persija. Kejadian itu di sekitar area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api pukul 13:00 WIB.

Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso, namun kerumunan oknum suporter tetap mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, botol, dan benda lainnya, sehingga korban meninggal dunia.

Tidak lama berselang, Kepolisian Polrestabes Bandung langsung bergerak dan mengamankan enam orang yang diduga sebagai tersangka dan satu orang sebagai saksi. Sedangkan jenazah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk dilakukan otopsi.

Menanggapi kejadian tersebut, Menpora Imam Nahrawi angkat bicara. Dia meminta kasus ini harus diusut tuntas.

'Wajib diusut tuntas, setuntas-tuntasnya. Innaalillaahi wainnaa ilaihi rojiun,' kata Imam.

Pertandingan Persib dan Persija berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 3-2. Kendati laga berjalan ketat,namun pertandingan berjalan normal tanpa gangguan berarti di lapangan.
Posting Komentar