• Breaking News

    Modus Baru Peredaran Narkoba di Jabar Terungkap

    PELITAKARAWANG.COM-.Sindikat pengedar narkotika terus melakukan inovasi dalam menjalankan aksinya. Salah satunya melalui upaya jajaran Badan Natkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya yang membongkar peredaran narkotika jenis sabu dengan modus operandi menyewakan alat hisap lengkap dengan sabunya.

    Sang penyewa cukup mengeluarkan uang Rp 100 ribu dan bisa menghisap sabu maksimal lima kali. Praktik ini dilakukan di rumah tersangka berinisial YG.

    "Tersangka ditangkap bersama tiga rekannya saat menggelar pesta sabu," kata Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Tuteng Budiman kepada para wartawan, Rabu (12/9). Selain YG, petugas juga menangkap EB, YD, dan RZ.

    Dalam penggerebekan di rumah YG, polisi menyita 2,98 gram sabu dan uang tunai Rp 23 juta yang diduga hasil penjualan sabu. Seluruh tersangka kini ditahan penyidik BBN Kota Tasikmalaya. Penyidik masih terus mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap sindikat jaringan lainnya.

    "Kasus seperti ini baru terjadi di Tasikmalaya. Karena itu kita golongkan sebagai modus baru," kata Tuteng.

    Terungkapnya modus baru peredaran narkoba di Tasikmalaya disikapi Kepala BNN Provinsi Jabar, Brigjen Pol Drs Sufyan Syarif. Ia mengatakan, sindikat narkoba akan melakukan berbagai cara untuk memuluskan aksinya. Karena itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama memerangi praktik peredaran narkoba ini hingga ke pelosok.

    "Kasus yang berhasil diungkap di Tasikmalaya dengan modus sewa alat hisap dan sabunya tergolong baru. Pelaku menyiasati dengan bernagai cara agar aksinya berjalan mulus," tutur dia di Bandung.

    Menurut Sufyan, untuk memerangi peredaran narkoba masyarakat harus bersatu. Ia mengajak seluruh elemen baik pemerintah maupun masyarakat 'mengeroyok' peredaran narkoba tersebut.

    "Mari kita keroyok bareng bareng terhadap narkoba baik di kota maupun di desa-desa. Babinsa, Bhabinkamtibmas, jajaran Puskesmas, kepala desa dan masyarakat bersama-sama dengan aparat penegak hukum melalukan pencegahan terhadap peredaran narkoba dan membantu merehabilitasi korban narkoba," ujar dia.

    Sumber:ROL
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad