Pendaftaran CPNS Mulai 26 September 2018

PELITAKARAWANG.COM-.Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan pendaftaran online untuk peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka paling cepat pada 26 September 2018.

"Di surat Kepala BKN disebutkan bahwa tanggal 26 September paling cepat, atau seminggu setelah hari ini proses pendaftaran secara online dimulai," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Timur, Rabu (19/9/2018).

Ridwan mengatakan, calon pelamar punya waktu sekitar seminggu untuk mempersiapkan diri sejak diumumkan formasi CPNS hari ini, 19 September.
CPNS 2018

"Mudah-mudahan ini memberikan waktu bagi teman teman pendaftar," sebutnya.

Sementara hari ini, BKN akan resmi membuka Portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) (SSCN) yang memfasilitasi pendaftaran seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018.

Tepat jam 13.00 WIB, portal tersebut mulai bisa diakses publik hari ini, dengan alamat https://sscn.bkn.go.id/.

"InsyaAllah tidak ada apa apa, pukul 13.00 WIB web SSCN kami aktivitas," tambahnya.

Sebelumnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta kepada setiap Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Kementerian/Lembaga/Daerah untuk bisa mengumumkan lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 di instansinya masing-masing pada 19 September 2018, atau hari ini.

Hal itu sesuai dengan surat pengumuman bernomor K26-30/V 134-2/99 tentang Pengumuman Penerimaan CPNS Tahun 2018. Imbauan ini dalam rangka memuluskan pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2018 dengan mempertimbangkan jadwal yang telah diumumkan kepada masyarakat.

"Pengumuman agar dibuat dalam format file PDF yang telah diunggah dalam sscn.bkn.go.id maupun di portal Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah," bunyi surat pengumuman tersebut,Rabu (19/9/2018).

Dalam hal ini, Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang belum dapat menyampaikan pengumuman secara detail maka dapat menyampaikan informasi secara umum sekurang-kurangnya meliputi jabatan-jabatan dan jumlah formasi yang dibuka.

Sementara, bila pengumuman secara detail telah tersedia maka diharapkan untuk mengumumkan kembali.

"Pendaftaran dibuka melalui sscn.bkn.go.id paling cepat tanggal 26 September 2018 dan pendaftaran dilakukan sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017," tulisnya.
Posting Komentar