• Breaking News

    Peringati Haornas 2018, SP3OR Rengasdengklok Gelar Acara Minggu Bergerak


    PELITAKARAWANG.COM - Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat, dikoordinir Sarjana Pendamping Penggerak Pembangunan Olahraga (SP3OR) kecamatan Rengasdengklok menggelar kegiatan jalan sehat sekaligus senam massal, Minggu (9/9) pagi.

    Dikatakan koordinator acara, Reza Wibisana, acara yang bertemakan “Minggu Bergerak” tersebut diikuti oleh tak kurang 5 ribu orang peserta, dan bertempat di lapangan tugu Proklamasi, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok.

    "Kegiatan yang diprogram oleh Dispora Jawa Barat yaitu Jawa Barat Sehat, kita menyediakan 1500 tiket buat peserta, tetapi kurang, dan estimasi, acara di ikuti tak kurang dari 5 ribu orang," jelas Reza kepada pelitakarawang. 
     
    Masih menurutnya acara tersebut diadakan dengan tujuan, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga untuk Jawa Barat Sehat.
    Senam Beraama di Tugu Proklamasi Rengasdengklok
    “Pemberdayaan masyarakat, setiap pertiga bulan itu ada pengukuran angka partispasi masyarakat olahraga, dengan acara ini ya kita sangat berharap tingkat partisipasi masyarakat berolahraga meningkat kedepannya,” pungkas Reza.

    Ditempat yang sama Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan (Korwilbiddikcam) Rengasdengklok, Rusta Anzella yang juga hadir dalam acara tesebut, mengatakan bahwa animo masyarakat terlihat sangat tinggi akan acara tersebut.

    “Pesertanya selain masyarakat juga melibatkan para guru dilingkungan beberapa kecamatan di wilayah zona IV  termasuk kecamatan Rengasdengklok, para siswa sekolah disekitar kecamatan Rengasdengklok,” jelasnya.

    Sementara itu Kepala Desa Rengasdengklok Selatan, Darim juga sangat mendukung kegiatan tersebut dan berharap banyak masyarakatnya yang juga membiasakan diri berolahraga setelah acara tersebut selesai digelar.

    “Sangat mendukung kegiatan yang positif dan juga berdampak positif terhadap warga desa Regasdengklok selatan. Apalagi ni program pemerintah Provinsi, sebagai bagian dari pemerintah ya selain harus mendukung minimal juga harus berpartisipasi,” pungkas Darim.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad