Resmi Dibuka Jambore Pramuka Lemahabang

Jambore Pramuka di Kecamatan Lemahabang- Karawang
PELITAKARAWANG.COM.- Jambore Ranting (Jamran)ke 57 Pramuka Kecamatan Lemahabang, resmi dibuka Kamabiran ,Jumat sore( 7/9). 

Karena belum memiliki Bumi Perkemahan (Buper) permanen,kegiatan tahunan organisasi kepanduan tersebut, masih dilaksanakan diatas hamparan sawah di Dusun Rawadukuh Desa Karangtanjung dengan jumlah tenda 64 unit, baik tingkat penggalang maupun penegak.

Ketua Panitia Jamran 57 Lemahabang, Anas Subarnas S.Pd mengatakan,menyambut HUT Pramuka ke 57, Kwaran Pramuka Kecamatan Lemahabang menggelar kembali agenda tahunan  jambore Ranting (Jamran), yang kali ini dilaksanakan di atas tanah sawah Rawadukuh  Desa Karangtanjung,dimulai haru Kamis ,7 sampai 9 September mendatang.Dengan 64 tenda yang berdiri kokoh, anggota Pramuka dari SD/MI, SMP/Mts dan SMK/SMA dibantu Dewan Komando Ranting (DKR) serta pembina gugus, diharapkan bisa berjalan sukses dan lancar.Karena, mengikuti tema yaitu Pramuka sebagai Perekat NKRI,diharapkan semua anggota Pramuka bisa melaksanakan kegiatan lomba dan tanggungjawabnya secara optimal, sebab pada dasarnya Jambore adalah wahana kegembiraan, penumbuh kembangkan semangat serta mental kedisiplinan bagi semua aktivitasnya. 

"Alhamdulilah, tahun ini kita kembali menggelar kegiatan jambore ini, semoga lancar dan sukses sampai akhir acara," Katanya.

Disinggung jumlah peserta, Anas mengaku, bahwa peserta Jambore ini terdiri dari 640 siswa SD/MI, 120 siswa SMP/Mts, 90 siswa SMA/SMK serta melibatkan anggota DKR 20 dan palang merah remaja (PMR) 20 orang. Ikut hadir pula, sambungnya, para pembina dari masing-masing gugus, baik putra dan putri sebanyak 76 orang. " Semua kegiatan ini dianggarkan langsung dari iuran partisipasi anggota Gudep, subsidi Kwaran dan juga para donatur," tutupnya. 

Kamabiran Lemahanamh, H Hamdani MM mengatakan, Pramuka masih relevan di setiap era termasuk diusianya yang sudah ke 57, sekaligus juga menyongsong HUT Karawang ke 385, diharapkan sebut Camat, momentum ini bisa membangun SDM yang bukan saja cerdas, tapi juga luhur budi pekertinya dan para anggota Pramuka cakap serya bermental disiplin dan bertanggungjawab. " Kita Songsong hari jadi Pramuka ini dengan segala kemampuan kita untuk bisa berdisiplin dan bertanggungjawab," harapnya.
Diberdayakan oleh Blogger.