Ridwan Kamil Resmi Melantik Enam Pasangan Kada Hasil Pilkada Serentak 2018


PELITAKARAWANG.COM-.Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil resmi melantik enam pasangan kepala daerah yakni bupati dan wali kota serta wakil bupati dan wakil wali kota hasil pemilihan kepala daerah serentak di Provinsi Jawa Barat 2018, di Gedung Merdeka Bandung, Kamis.(20/09/2018).

Keenam pasangan kepala daerah yang dilantik oleh Gubernur Emil ialah Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, serta Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Wakil Bupati Purwakarta Aming serta Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan.

Keenam pasangan kepala daerah yang pertama diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Emil ialah Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan Wakil Bupati Bandung Barat Hengky, kemudian dilanjutkan oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan.

Lalu pasangan Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, keempat pasangan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Wakil Bupati Purwakarta Aming dan terakhir pasangan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

"Sebelum saya mengambil sumpah saya ingin bertanya apakah saudara saudari bersedia di sumpah," ujar Gubernur Emil kepada enam pasangan kepala daerah yang dilantik.

"Bersedia," ujar keenam pasangan kepala daerah tersebut.

Gubernur Emil mengingatkan kepala seluruh pasangan kepala daerah tersebut  bahwa sumpah jabatan yang akan diucapkan memiliki tanggung jawab terhadap negara, UUD 1945 hingga kepada kesejahteraan rakyat Jawa Barat.

"Dan penting sekali bahwa sumpah ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa karena Tuhan itu Maha Mendengar dan Mengetahui. Sumpah ini adalah janji kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Manusia yang harus ditepati," kata dia.

Mengenakan pakaian dan peci hitam, Gubernur Ridwan Kamil memimpin sumpah jabatan untuk keenam pasang kepala daerah tersebut.

Usai mengucapkan sumpah jabatan, keenam pasang kepala daerah tersebut menandatangi berita acara dan pakta integritas di depan podium Gedung Merdeka.

Setelah itu, Gubernur Emil melantik keenam kepala daerah tersebut.

"Saya Gubernur Jawa Barar atas nama Presiden Republik Indonesia melantik dengan resmi saudara saudari sebagai walu kota, wali wali kota serta bupati dan wakil bupati hasil pemilihan kepala daerah serentak di Provinsi Jawa Barat 2018," ujar Gubernur Emil.

"Saya percaya bahwa saudari saudari akan melanjakankan tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga allah senantisa membimbing anda," tutup Ridwan Kamil.#ANT.
Posting Komentar