Ridwan Kamil Target Satu Tahun Wajah Kalimalang Berubah

PELITAKARAWANG.COM-.Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis bisa mengubah wajah Kalimalang di Bekasi dalam kurun waktu satu tahun. Hal itu dipastikan setelah Emil menerima laporan dari tim khsusus yang dikirim langsung ke Kalimalang pekan lalu.
Ada tiga titik alternatif pengerjaan Sungai Kalimalang agar menjadi destinasi wisata menarik. Pembenahan di dekat gerbang tol Bekasi, titik di samping Metropolitan Mall dan dekat kampus Universitas Islam 45 Bekasi.

'Optimis, dalam satu tahun kita bisa ubah Kalimalang,' kata Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 17 September 2018.

Emil memastikan Kalimalang Bekasi akan lebih cantik dibandingkan teras Cikapundung yang berada di kawasan Jutan Kota Babakan Siliwangi, Bandung. Pasalnya, di teras Cikapundung yang dihadirkan Emil pada 2016 silam kini telah menjadi ruang publik yang menarik dilengkapi dengan tempat pertunjukkan seni dipinggir aliran sungai Cikapundung.

'Nanti saya tentukan mana paling mudah paling cepat jauh lebih keren dari teras Cikapundung karena sungainya lebih lebar, airnya lebih stabil,' tutur Emil.

Kalimalang Bekasi diakui Emil akan menjadi percontohan untuk mempercantik tempat lainnya yang dialiri sungai. Salah satunya metode untuk menjernihkan air yang akan dipasang di Kalimalang.
'Semua (diperbaiki) limbahnya ditahan, interaksi ruang publiknya, jadi nanti jadi percontohan menjernihkan airnya, mengembalikan ruang negatif jadi positif citra bekasi yang gak ada objek wisata jadi punya,' pungkasnya.
Posting Komentar