Sambut Tahun Baru 1440 H,DKM Baeturohman Gelar Lomba Anak Islami

PELITAKARAWANG.COM.- Selain Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Pildacil dan lomba karnaval pawai obor, Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Baiturahman Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon, juga melombakan Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ). Kerjasama dengan Himpunan Remaja Masjid Karawang (Hirmaka), kegiatan lomba keislaman dengan puluhan peserta anak-anak tersebut, di pusatkan langsung di dalam dan halaman komplek Masjid Senin 10/9.

Ilham Raihan, Santri Pondok pesantren Miftahul Khoirot Manggungjaya sat ditemui disela-sela lomba mengatakan, dirinya berkesempatan ikuti lomba MHQ yang diselenggarakan panitia DKM Baeturohman ini, sebab dirinya selain sudah hafal 3 Juz Quran, yaitu Juz 1, 29 dan 30, pada Juli 2018 kemarin, dirinya juga ikuti lomba hafalan Qur'an tingkat provinsi Jawa Barat.

Lewat pembinaan gurunya KH Muhtadi Al Hafiz dan dewan guru di pesantren,dirinya yang sering mengulang hafalan, terus menderas Quran agar apa yang sudah dihafalnya tidak lupa lagi. Bahkan, usia Aliyah nanti, ia berharap semua Juz dalam Al Qur'an, bisa khatam hafalannya. Disinggung motivasinya, Ilham yang juga siswa Mts Al Kautsar ini mengaku, hanya ingin membanggakan orangtua. Walaupun bukan berlatarbelakang ustad atau keturunan Kiai, tapi ia yakin dengan khatam hafal 30 Juz dalam Al Qur'an nanti, ia akan puas dan bisa membanggakan orangtua yang kesehariannya adalah karyawan pabrik. " Terus sih kita mah menderas Quran, biar hafalannya gak hilang," Katanya.

Ustad Imamudin Ketua DKM Baiturahman mengatakan, perayaan menyambut tahun baru Islam dengan beragam lomba ini sudah dilakukannya tiga tahun terakhir. Biasanya, menyambut Muharam hanya cukup dengan kegiatan pawai obor dan karnaval, tapi kali ini disertai lomba yang penyelenggaraannya kerjasama bareng Hirmaka. Mulai dari MTQ, Pildacil, Lomba Adzan, MHQ, Menggambar dan mewarnai, sampai dengan lomba pawai obor karnaval. Bahkan, panitia siapkan hadiah khusus, selain piagam dan trophy, juga disediakan uang pembinaan, juara 1 Rp500 ribu, Juara Rp300 ribu dan Juara 3 Rp200 ribu. " Tahun ini kita gelar pawai obor, lomba islami sampai dengan santunan 140 anak yatim dari pelosok Sumurgede," Ungkapnya.
Posting Komentar