SBY Dalam HUT Demokrat Singgung Kemiskinan

PELITAKARAWANG.COM-.Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato politik dalam hari ulang tahun ke-17 partainya. SBY menyinggung soal keberhasilan menurunkan angka kemiskinan saat menjadi presiden.

'Kemiskinan juga turun dari 16,7 persen menjadi 10,96 persen. Artinya kita bisa menurunkan angka kemiskinan sekitar 6 persen, atau setara dengan 8,6 juta orang yang keluar dari jerat kemiskinan,' kata SBY di Gedung Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin, 17 September 2018.

SBY mengklaim selama 10 tahun kepemimpinannya, ekonomi nasional tumbuh 6 persen. Angka pengangguran turun dari 9,9 persen menjadi 5,7 persen.

'Di luar itu, pendapatan per kapita naik lebih dari tiga kali lipat dari Rp10,55 juta menjadi Rp36,5 juta. Artinya, kenaikan tajam ini membuktikan bahwa kehidupan rakyat kita makin sejahtera,' klaim SBY.

Selama 10 tahun, SBY mengaku membangun pertanian, perindustrian, energi, transportasi, dan infrastruktur di seluruh Tanah Air. Presiden keenam itu juga memprioritaskan pembangunan, sarana kesehatan dan pendidikan. 

'Listrik kita tingkatkan secara signifikan dari 25.000 megawatt menjadi 50.000 megawatt atau naik 100 persen,' ujar SBY.

Acara tersebut turut dihadiri para tokoh. Mereka di antaranya, mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, dan Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Posting Komentar