Selama 4 Tahun Prototype Kantor Desa Tegalsari Cilamaya Terlantar

PELITAKARAWANG.COM-, Desa Tegalsari Kecamatan Cilamaya Wetan, sebenarnya sudah diguyur anggaran Prototype Rp400 juta empat tahun lalu. Dua tahap, pencairan pengadaan kantor Desa di Dusun Krasak RT 06/03 itu sudah 80 persen selesai dibangun. Namun, selama itu pula, aparat desa masih belum berpindah kantor sampai sekarang, bahkan kondisinya semakin terlantar dan tidak terurus, selain banyak tetumbuhan, kantor desa yang kosong bertahun-tahun tersebut juga dibiarkan kotor.(30/9/2018).

Panitia pelaksana pembangunan Prototype kantor Desa Tegalsari, Agus Andre mengatakan, Pemkab berikan dana pembangunan Prototype Rp400 juta, dan pihaknya genjot swadaya Rp190juta, namun dari swadaya tersebut tidak masuk banyak, sehingga demi memenuhi RAB Rp590 juta terbengkalai. Apalagi, sumber dari anggaran atau pos lain juga tidak ada, karenanya, ada sumber anggaran Rp 50 juta dari APBDes juga hasil mencicil setiap tahunnya. " Iya gak selesai, duitnya kurang dari swadaya gak masuk. Sementara dibiarkan saja dulu sampai sekarang," Kilahnya.

Agus menambahkan, mungkin selama 4 tahun terlantar, kantor Prototype itu bisa dilanjut oleh Kades baru hasil pemilihan nanti, karena memang sudah lama para aparatnya ngantor di bangunan yang lama. "Ya kondisinya begitu adanya, belum ada pintu dan belum rampung semua, semoga bisa diteruskan sama Kades baru nanti," Harapnya.

Sementara itu, Kaur Pemerintahan Ijeng dan Sekretaris Desa (Sekdes) Awang, yang sama-sama nyalon Kades saat disinggung mengapa Prototype kantor desa tak kunjung dituntaskan, yang bersangkutan memilih tidak berkomentar banyak. " Duka, saya ge bingung dah," Katanya.
Posting Komentar