Siswa TK Disini Diajarkan Ini!!!

PELITAKARAWANG.COM-.Puluhan siswa TK Edukids Cilamaya, diajari pendidikan berbagi rasa sosial saat tanggal 10 Muharam. Lewat penggalangan dana sukarela dari 27 orangtua/wali murid, para siswa TK Edukids diarahkan senang berbagi dan tenggang rasa.

Kepala TK Edukids Cilamaya, Dyah Sulistyaningsih mengatakan, dalam rangka memperingati tahun baru islam dan Asyuro 10 Muharam serta bagian dari pendidikan karakter untuk anak. Lembaga pendidikan anak Edukids mengadakan bakti sosial. Sasarannya sendiri adalah anak-anak yatim piatu di sekitar sekolah yang jumlahnya sekitar  40 anak usia SMP kebawah. Bantuan berupa uang tunai dan sembako tersebut, diserahterimakan kepada anak yatim tersebut, dihadapan para siswa TK Edukids, adapun yang tidak bisa hadir, pihaknya antarkan langsung kerumah masing-masing." Bingkisan berupa uang dan sembako buat anak yatim sekitar sekolah saja," Katanya.

Lebih jauh Dyah menambahkan, kegiatan santunan anak yatim ini, selain mengajari rasa sosial dan berbagi sejak dini pada para siswa, juga menambah wawasan sejarah kebudayaan Islamnya, sebab sambung Dyah,  sebelum kegiatan inti yaitu berbagi dengan anak yatim-piatu digelar, pihaknya juga mengadakan kegiatan mendongeng islami serta membuat prakarya terkait tahun baru islam. Kegiatan ini tentu saja, bertujuan untuk menanamkan rasa Cinta anak kepada Nabi Muhammad SAW.." sebelum acara dimulai, ada kegiatan mendongeng islami dulu dan prakarya," Katanya. (23/09/2018).

Ketua Yayasan Edutama Cilamaya, H Jaja Jalaludin M.Pd mengatakan, pihaknya dorong terus agar pendidikan dibawah Edutama ini maju dan berkembang. Para siswa, selain digembleng pendidikan seusianya oleh para guru, juga pola pikirnya dilatih sejak dini dalam berkegiatan sosial. Hal ini, patut diapresiasi, apalagi kepercayaan orangtua secara sukarela memberikan bantuan untuk anak yatim disekitaran sekolah, juga merupakan bentuk dukungan dan pesan moril bagi anak-anaknya. " Kita apresiasi, dan semoga bisa terus berkelanjutan kegiatan sosial semacam ini," Ungkapnya.
Posting Komentar