PELITAKARAWANG.COM- Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka pada 19 September 2018 melalui situs online Badan Kepegawaian Nasional (BKN), yakni sscn.bkn.go.id. Masalahnya situs tersebut tidak bisa diakses, kenapa?

Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja menjelaskan situs tersebut belum bisa diakses karena sedang ditingkatkan kapasitasnya untuk menampung jumlah pendaftar CPNS. Diperkirakan jumlah pendaftar CPNS nanti akan mencapai 6 juta orang.

"Masih stres tes sekarang jadi belum bisa diakses. Itu sengaja memang didesain belum bisa dibuka dan baru bisa (diakses) pas tanggal 19 September," kata dia, Jumat (7/9/2018).

Setiawan memaparkan bila pelamar ingin mencari informasi terkait pembukaan CPNS maka sementara bisa melalui situs resmi BKN dan Kementerian PAN-RB.

"Kita mohon masyarakat untuk mencari informasi di menpan.go.id dan bkn.go.id dari situs itu pasti ada informasi terkait pendaftaran CPNS ya," terang dia.

Selain itu, pihaknya juga memperbaharui situs dengan menambah beberapa fitur. Kata Iwan, langkah itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi.

"Ada penambahan fitur baru, misalnya searching kualifikasi pendidikan. Jadi kan lebih gampang dan jenis formasi kita juga ada di situ, lebih mudah lah," tutur dia.





Sumber:detik.com