• Breaking News

    SMK Lentera Bangsa Jadi Jawara 1 Stand Up Comedy

    PELITAKARAWANG.COM-. Mata cabang lomba dalam kegiatan Jambore Ranting (Jamran) Pramuka, tidak melulu berkutat dengan lomba Baris Berbaris (LBB), Pionering, Semaphore, Sandi dan segudang lomba organisasi kepanduan. Pasalnya, seni dan kreatifitas siswa dikemas dalam lomba lainnya selama Jamran, salahsatunya teater dan stand up comedy. Meskipun bukan bagian dari Ekstrakulikuler, lomba yang sedang nge hits dikalangan pelajar ini, mampu menyedot perhatian siswa SMK Lentera Bangsa II hingga lolos menjadi pemenang dalam Jaran Pramuka ke 57 beberapa waktu lalu.(11/09/2018).

    Fadillah Andika Pratama, peserta Stand Up Comedy dari siswa SMK Lentera Bangsa mengatakan, dirinya belajar otodidak saja untuk mengangkat tema stand up komedi, lagi pula teknik dan pola penyampaian secara detail tidak banyak yang ia tahu teorinya. Namun, yang ia angkat soal tema Pramuka ini adalah sebatas hiburan dan candaan yang bernilai edukasi dihadapan semua juri dan Kwaran Pramuka. Wal hasil, ia tidak menyangka, apa yang disampaikannya ternyata delivery ke masyarakat penonton dan lolos menjadi juara 1. Tentu saja, ini diluar dugaan, karena bukan perkara mudah memang berbicara dan bercanda didepan umum, tapi dengan kegiatan semacam ini. Ia yakini, bahwa stand up komedi menjadi hobi baginya, karena dalam pergaulan, baginya harus dibumbui dengan humor dan ceria. " Saya mah humoris saja, dapat juara juga spontan yang berangkat dari hobi. Karena, belajarnya juga otodidak saja seperti latihan pidato gitu," Katanya.

    Wakasek Kesiswaan SMK Lentera Bangsa II Lemahabang,Riki Gunawan M.Pd mengatakan, stand up komedi tidak masuk dalam kegiatan komunitas Esktrakulikuler. Tapi saat masuk Jamran Pramuka sebagai bagian dari lomba, pihaknya spontan saja menunjuk anak tersebut untuk menjadi bagian dari kepesertaan. Tanpa ada pelatihan khusus, dan cenderung otodidak, pihaknya apresiasi bahwa Andika bisa menjadi juara mengalahkan SMA/SMK lainnya di Lemahabang.Hal ini membuktikan,bahwa Siswanya ini berpotensi untuk menguasai sejumlah cabang lomba. Buktinya, dengan stand up komedi, siswa tingkat penegak ini berhasil memboyong trophy di kategori ini. "Ya walaupun otodidak, kita bangga ya dia bisa jadi juara utama stand up Komedi," Katanya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad